Sukses

Persikabo Berharap Lanjutan Shopee Liga 1 Segera Digelar

Liputan6.com, Jakarta - Persikabo angkat bicara soal lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 yang masih tertunda. Semua jajaran berharap kompetisi segera dilanjutkan kembali mengingat waktu yang semakin singkat.

Tim yang berjuluk Laskar Padjajaran ini juga tetap menggelar latihan pada (15/10/2020) untuk persiapan. PSSI dan PT LIB sebagai operator juga masih menunda lanjutan kompetisi liga serta belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Namun sebelumnya, pada (13/10/20) PSSI, PT. LIB dan perwakilan 18 klub menggelar menggelar Extraordinary Club Meeting di Royal Ambarukmo Hotel, Yogyakarta, guna membahas lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia. Mereka semua setuju bahwa kompetisi harus kembali pada awal November ini.

Pihak Persikabo pun menyambut dengan baik hal ini dan berharap pihak aparat selaku pemberi izin dapat segera memberikan titik terang tentang kelanjutan liga. Pelatih dan beberapa pemain Persikabo pun angkat bicara soal kelanjutan Liga 1 Indonesia.

2 dari 4 halaman

Pelatih Persikabo Memberikan Respon Terkait Lanjutan Liga 1

Igor Kriushenko selaku pelatih Persikabo ikut menanggapi hasil rapat yang dilakukan oleh PSSI, PT. LIB serta beberapa perwakilan klub minggu lalu. Ia mengungkapkan hasil tersebut merupakan kabar baik bagi kelanjutan Shopee Liga 1.

Dari hasil rapat tersebut, pihak operator dan beberapa perwakilan klub telah menyetujui bahwa lanjutan kompetisi liga kembali bergulir pada awal November nanti. Sedianya, kick-off lanjutan Liga 1 2020 dihelat pada awal Oktober. Sayangnya gagal terlaksana karena belum mendapatkan izin penyelenggaraan dari pihak kepolisian.

"Itu (hasil manager meeting) tentu saja menjadi kabar baik untuk semua pihak. Saya tentunya juga yang lainnya berharap semua berjalan dengan baik dari mulai lanjutan kompetisi hingga akhir," kata mantan pemain Timnas Belarusia seperti dilansir Bola.com, Jumat (16/10/2020).

Igor juga menambahkan, para skuad Persikabo juga menjadi lebih bersemangat saat mengetahui berita tersebut. Mereka jadi lebih giat berlatih untuk persiapan kembali ke pertandingan. 

Hal itu tentu saja menjadi tanda positif agar kedepannya tim lebih siap mengarungi kompetisi.

3 dari 4 halaman

Berharap Pihak Aparat Segera Memberikan Izin Kepada Pihak Penyelenggara

Namun, kelanjutan Shopee Liga 1 masih terhalang izin dari pihak aparat keamanan. Hingga kini Kepolisian Republik Indonesia selaku pemberi izin belum memberikan lampu hijau terkait kelanjutan liga.

Kiper utama Persikabo, Dwi Kuswanto pun angkat bicara soal kepastian dan berharap pihak kepolisian membuka hatinya dengan mengeluarkan izin lanjutan Shopee Liga 1 2020. Menurutnya akan ada banyak dampak jika liga tidak segera dilanjutkan.

"Ya, saya berharap pihak kepolisian membuka hati untuk memberikan izin kepada kelanjutan kompetisi," kata Dwi Kuswanto yang dilansir oleh Bola.com, Jumat (16/10/2020).

"Karena secara tidak langsung, berjalannya kompetisi itu sudah pasti membuka lapangan pekerjaan dan menghidupkan usaha-usaha kecil di masyarakat," lanjut pria berusia 35 tahun ini.

Ia juga menambahkan pihak aparat juga harus memperhatikan jadwal kompetisi Internasional yang akan digelar di sini seperti Piala Dunia U-20 tahun depan. Jika kompetisi Liga 1 kembali berlanjut, maka para pemain muda yang mempunyai kualitas bisa terpantau agar bisa memperkuat Garuda Muda di Piala Dunia U-20 2021 nanti. 

"Sebagai pemain tentu harapannya itu. Dan dengan kompetisi berlanjut, maka dipastikan para pemain muda yang akan tampil di Piala Dunia U-20 mempunyai tempat untuk mengasah kemampuan dan mentalnya," tutup kiper yang pernah membela Persela Lamongan tersebut.

Saksikan live streaming Persikabo hari ini yang bisa ditonton di aplikasi Vidio.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini