Sukses

Jelang Shopee Liga 1, Persib Berencana Tanding Ulang Lawan Tira Persikabo Pekan Depan

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan timnya akan menggelar latih tanding sebagai pengganti setelah batalnya uji tanding dengan Bhayangkara FC akhir pekan lalu. Maung Bandung rencananya bertolak ke Bogor untuk kembali beruji tanding dengan Tira Persikabo, pada pekan depan.

"Minggu depan kami akan berangkat ke Bogor, menghadapi Tira Persikabo," ucap Robert.

Persib batal beruji tanding dengan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/9/2020). Padahal Maung Bandung sangat membutuhkan uji tanding dengan lawan selevel untuk mematangkan persiapan menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Mereka akhirnya terpaksa mengganti uji coba dengan gim internal.

Adapun rencana tanding ulang lawan Tira Persikabo, masih menunggu situasi terkendali. Sebabnya, Pemerintah Kabupaten Bogor memilih untuk kembali memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pra-adaptasi kebiasaan baru (AKB) selama dua pekan atau sampai Selasa (29/9/2020).

Perpanjangan fase ketiga PSBB pra-AKB ini diambil karena seiring terus meningkatnya angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 serta untuk menindaklanjuti hasil rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Jabodetabek.

"Kami masih harus melakukan tindak lanjut lagi. Karena Bhayangkara juga sempat memastikan melalui surat kepada kami akan memainkan dua laga tapi itu berubah," ucap Robert.

"Situasi yang sama juga bisa saja menimpa kami, karena Jakarta sudah dipastikan akan PSBB dan kami mendengar mungkin Bogor pun mengikuti menerapkan lockdown," kata pelatih Persib asal Belanda itu.

2 dari 3 halaman

Cari Alternatif Lawan

Robert juga mengaku sudah menyiapkan skema alternatif jika uji coba lawan Laskar Padjadjaran urung digelar. Salah satunya menggelar gim internal atau melawan klub lokal.

"Jadi kami masih harus memeriksa lagi apakah kami bisa pergi ke sana atau tidak di akhir pekan depan. Jika kami tidak bisa pergi maka kami harus mencari laga alternatif lainnya," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Persib Berikut Ini