Sukses

Jadwal Timnas U-19 vs Bosnia-Herzegovina: Misi Balas Dendam Garuda Muda

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba kontra Bosnia-Herzegovina untuk kedua kalinya setelah kalah 0-1 pada September lalu

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga uji coba melawan Bosnia-Herzegovina di Stadion NK Omis, Split, Selasa (20/10/2020). Pertandingan ini merupakan uji coba keempat timnas U-19 pada Oktober.

Selain itu, laga tersebut merupakan pertandingan kedua Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan menghadapi skuat Bosnia. Setelah sebelumnya takluk 0-1 pada laga uji coba September lalu di Stadion Igraliste NK Polet.

Tentu, laga ini menjadi pertandingan balas dendam dan syarat akan pembuktian kemampuan timnas U-19. Mereka akan mengerahkan seluruh kemampuan agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

“Kami telah melakukan persiapan yang matang jelang menghadapi Bosnia-Herzegovina. Kami akan berjuang keras dan tidak ingin kalah lagi dari mereka,” ujar gelandang timnas U-19, Beckham Putra, seperti dilansir PSSI.

Lebih lanjut, timnas U-19 saat ini memiliki motivasi tinggi setelah menjalani banyak laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Garuda Muda sudah mendapat banyak pengalaman dan siap membalas kekalahan yang lalu.

Simak Video Timnas Indonesia U-19 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Matangkan Skema Permainan

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-Yong mengungkap telah memberikan materi yang dibutuhkan untuk menghadapi Bosnia. Ia memberikan beberapa skema permainan untuk mematangkan laga esok.

“Saat ini kami terus mematangkan permainan. Melawan Bosnia-Herzegovina, persiapan kami tetap seperti pertandingan sebelumnya. Tentu kami ingin pemain terus meningkat dan berkembang kemampuannya,” paparnya.

“Bosnia-Herzegovina itu tim yang bagus dan postur mereka besar. Tentu uji coba ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19

Selasa, 20 Oktober 2020

Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia-Herzegovina

20.00 WIB

Live Mola TV

4 dari 4 halaman

Laga Selanjutnya

Jumat, 23 Oktober 2020

Timnas U-19 vs Bosnia-Herzegovina

Senin, 26 Oktober 2020

Timnas U-19 vs belum ditentukan

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.