Sukses

Abraham Damar Jadi Pemain Terbaik IBL 2020

Abraham terpilih sebagai pemain terbaik IBL 2020. Dia mengalahkan tiga kandidat lain.

Liputan6.com, Jakarta- Shooting guard Indonesia Patriots Abraham Damar Grahita terpilih sebagai pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) IBL Pertamax 2020. Damar menang mutlak atas tiga kandidat lainnya.

Mantan pemain Stapac Jakarta itu mengumpulkan 129 poin. Damar unggul jauh dari guard NSH Jakarta Widyanta Putra Teja (89 poin), bintang Louvre Surabaya Daniel Wenas (82 angka) dan rekan satu timnya, Andakara Prastawa Dhyaksa (75 poin).

Terpilihnya Damar sebagai pemain terbaik IBL tidaklah mengejutkan. Dia mencatatkan rata-rata 13,64 angka, 3,64 assist, 2,82 rebound pada setiap pertandingan yang dimainkan Indonesia Patriots pada IBL Pertamax 2020.

“Persaingan sudah dimulai sejak di tim Patriots. Kami harus bersaing untuk mendapatkan menit bermain, sebab tim ini diisi pemain-pemain terbaik Indonesia,” kata Damar.

Penghargaan MVP ini termasuk salah satu gelar yang diberikan dalam IBL Awards 2020. Masih ada beberapa penghargaan lain. IBL mengumumkan pemenangnya melalui live streaming pada Minggu (18/10/2020).

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arki

Rekan setim Damar di Indonesia Patriots, Arki Dikania Wisnu menyabet penghargaan Sixth Man of The Year. Arki mengalahkan Avan Seputra (Satria Muda) dan Govinda Julian Saputra (Pelita Jaya).

Penentuan pemenang IBL Awards 2020 salah satunya berdasarkan voting media peliput IBL. Ada 15 media nasional yang berhak memberikan suara di IBL Awards 2020, termasuk Liputan6.com.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Pemenang

Daftar Peraih Penghargaan di IBL Awards 2020

MVP: Abraham Damar

Pelatih Terbaik: AF Rinaldo

Wasit: Harja Jaladri

Pemain Asing Terbaik: Michael Glover

Most Improved Player: Sandy Ibrahim Azis

Pemain Bertahan Terbaik: Indra Muhammad

Pendatang Baru Terbaik: Rivaldo Tandra

Sixth Man of The Year: Arki Dikania Wisnu

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.