Sukses

Permalukan Newcastle di Kandang Sendiri, MU Buktikan Kemampuan Sebenarnya

Manchester United (MU) berhasil menggilas Newcastle United 4-1 di Stadion St. James' Park, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menang telak 4-1 di kandang Newcastle United pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion St. James’ Park, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Pasca pertandingan kapten MU, Harry Maguire, menyatakan dengan tegas kemenangan ini merupakan bukti atas kemampuan Setan Merah yang sebenarnya.

Ia mengaku pernyataaan ini ditujukan kepada siapa saja yang mengkritik performa MU dalam kurun waktu beberapa minggu terakhir.

“Kami akan menjawab seluruh kritikan yang dilontarkan kepada MU. Kami akan membuktikannya secara perlahan dan menepis semua kritikan itu,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Tapi, saya tidak akan menjawab seluruh kritikan itu. Sebab, kami memiliki tiga pertandingan beruntun dalam waktu dekat dan kami akan fokus ke dalam hal itu,” tambahnya.

Simak Video Harry Maguire Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahap Perbaikan

Maguire mengaku seluruh penggawa MU terus berusaha untuk memperbaiki performanya. Ia tidak menampik, kekalahan 6-1 atas Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu menjadi pemicu semangat untuk bermain lebih baik lagi.

“Ini pertandingan keempat kami, kami berhasil memenangi dua laga dan sisanya mengalami kekalahan. Kami tahu United bisa menyuguhkan pertandingan yang jauh lebih baik, klub ini tidak pantas mengulang dua penampilan buruk itu lagi ke depan,” tegasnya.

 

3 dari 3 halaman

Kembali ke Jalur Kemenangan

Sebagai kapten tim, Maguire mengaku bertanggung jawab atas buruknya penampilan MU. Oleh karena itu, ia selalu mengingatkan kepada rekan satu timnya untuk bekerja keras dan membawa MU kembali ke jalur kemenangan.

“Kami bekerja keras dalam latihan, kami memperbaiki hal yang salah dan mencoba bangkit untuk menang. Sebab, kami bermain untuk memenangkan pertandingan, bukan sekadar mencari satu angka,” paparnya.

“Kami secara perlahan mulai menjawab kritik, tetapi jalannya masih panjang, ini musim yang panjang dan kami harus berkembang.”

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Mg