Sukses

Bek MU Harry Maguire Sedang Punya Banyak Masalah, Harap Dimaklumi

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Harry Maguire kembali menunjukkan penampilan ceroboh. Kali ini, penampilan buruk itu ditunjukkannya saat membela Timnas Inggris.

Karena mengasari lawan, bek termahal MU ini diganjar kartu merah di menit ke-31. Alhasil Inggris pun bermain 10 orang dan kalah 0-1 dari Denmark.

Berlanjutnya penampilan buruk Maguire menunjukkan banyaknya masalah yang sedang dihadapi bek MU ini. Mantan bek Liverpool, Jamie Redknapp pun berharap publik memakluminya.

Maguire menunjukkan penurunan drastis dalam penampilannya. Dalam tiga penampilan bersama MU, pertahanan Setan Merah sudah dibobol sembilan gol.

Penampilan parah Maguire terjadi saat MU dihajar Tottenham 1-6 di Old Trafford. Ini seakan menyimpulkan bagaimana rumitnya kehidupan Maguire di awal musim ini.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tragedi Yunani

Seperti diketahui, Maguire harus memulai musim dengan masalah yang didapatkannya di Mykonos, Yunani Agustus lalu. Saat berlibur di sana, dia dinyatakan bersalah karena dianggap menyerang dan juga mencoba suap polisi.

Maguire mengaku sangat ketakutan saat itu. Dia pun ogah minta maaf.

"Mudah buat kita untuk duduk menonton dan mengejek dia. Dia belum lama ini jalani mimpi buruk, dia kebobolan banyak gol," ujar Redknapp seperti dikutip Goal.com.

3 dari 4 halaman

Momen Buruk

 

 

Redknapp meyakini Maguire sedang menjalani momen buruk di kariernya.

"Dia sedang menjalani momen buruk di kariernya. Dia harus mengembalikkan kepercayaan dirinya, ada laga besar untuk MU," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Tangguh

Di sisi lain, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate cukup senang dengan kemampuan pemainnya untuk bertahan dalam menghadapi banyak perubahan. Dalam 10 hari terakhir, Inggris harus gonta ganti formasi karena masalah non teknis dan cedera.

"Kami menunjukkan semangat pantang menyerah dan memperlihatkan bagaimana bermain pragmatis dengan 10 pemain," ujar Southgate.

"Kiper Denmark main bagus untuk menjaga keunggulan 1-0. Saya hanya bisa bangga dengan pemain yang menunjukkan mereka belajar dan berbenah dalam 10 hari terakhir. Kami banyak berubah tapi bisa bertahan."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris