Sukses

Hasil Lengkap Liga Spanyol: Barcelona Tersandung, Real Madrid Menanggung Malu

Barcelona yang menelan kekalahan perdananya musim ini melorot ke urutan kesembilan. Real Madrid sebelumnya dipermalukan tim promosi.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona dan Real Madrid menelan kekalahan di pertandingan pekan keenam Liga Spanyol 2020/21, Minggu dinihari WIB (18/10/2020). Lionel Messi dkk kalah 0-1 di kandang Getafe.

Barcelona harus mengakui keunggulan tuan rumah setelah Jaime Mata sukses mengeksekusi penalti dalam laga di Stadion Coliseum Alfonso Perez. Di laga sebelumnya, Real Madrid dipermalukan lawannya Cadiz 0-1.

Getafe kini merangsek ke peringkat kedua klasemen dengan koleksi 10 poin. Sedangkan Barcelona (7) yang menelan kekalahan perdananya musim ini melorot ke urutan kesembilan.

Sedangkan, bagi Zidane dan Real Madrid ini adalah kekalahan di ajang La Liga 2020/21. Meski kalah posisi mereka sebagai pemuncak masih belum tergeser, meski kini torehan poinnya sama dengan Cadiz.

Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam El Clasico edisi perdana musim ini Sabtu pekan depan, sedangkan Getafe menjamu Granada sehari kemudian.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tercepat

Pada laga sebelumnya, Celta Vigo harus menelan pil pahit usai dikalahkan Atletico Madrid 0-2 pada jornada keenam La Liga Spanyol, Sabtu malam 17 Oktober 2020 lalu.

Luis Suarez mencetak gol ketiganya untuk Atleti pada menit keenam untuk menjadi pemain tercepat kedua yang mencapai 150 gol di La Liga pada abad ke-21 setelah Cristiano Ronaldo.

Atletico Madrid memastikan kemenangan ketika Carrasco mencetak gol setelah tendangan Joao Felix membentur mistar gawang.

3 dari 5 halaman

Kekalahan Pertama

Sementara itu, Granada memberi kekalahan pertama kepada Sevilla di La Liga Spanyol musim ini dengan skor tipis 1–0.

Kemenangan Granada dalam pertandingan pembuka pekan keenam La Liga dilesakkan oleh penyerang Timnas Venezuela Yangel Herrera 11 menit menjelang laga usai dengan memaksimalkan assist Dimitri Foulquier.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

Granada 1 - 0 Sevilla

Celta Vigo 0 - 2 Atletico Madrid

Real Madrid 0 - 1 Cadiz

Getafe 1 - 0 Barcelona

5 dari 5 halaman

Jadwal Selanjutnya

Minggu 18 Oktober 2020

17.00 WIB, Eibar vs Osasuna

19.00 WIB, Bilbao vs Levante

23.30 WIB, Alaves vs Elche

23.30 WIB, Huesva vs Valladolid

Senin 19 Oktober 2020

02.00 WIB, Real Betis vs Real Sociedad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.