Sukses

Shopee Liga 1 Tak Jelas Kapan Dimulai, Pelatih Persebaya Bingung Atur Program

Liputan6.com, Jakarta Keseriusan Persebaya dalam latihan untuk mempersiapkan Shopee Liga 1 terbentur dengan ketidak jelasan lanjutan kompetisi yang masih belum pasti kapan akan di lanjutkan. 

Persiapan yang sudah sangat matang dari Bajol Ijo yang tak dapat terealisasikan pun membuat Pelatih Persebaya Aji Santoso memutar otak untuk merancang program baru. 

Aji Santoso terus berusaha untuk melakukan penyesuaian latihan sambil menunggu kabar terbaru. Aji pun sempat mengendorkan intensitas latihan karena mendengar kompetisi masih belum pasti akan dilanjutkan pada bulan November. 

"Latihan hari ini saya merubah materi latihan karena saya mendapatkan informasi kompetisi belum tentu di bulan november," ungkap Aji di laman resmi Persebaya. 

Karena ketidakpastian itu pun Aji lebih fokus untuk menjaga mood pemainnya agar terjaga dan tak terganngu dengan kabar yang belum pasti itu. 

Aji juga menambahkan kalau ia melakukan variasi latihan dengan latihan handball serta rugby untuk membuat pemain merasa senang. 

"Sore hari ini latihan fun saja, latihan handball terus latihan rugby terakhir main normal dengan area yang sangat sempit. Tujuannya agar pemain happy," beber Aji.

 

2 dari 3 halaman

Mental Sedang Turun

Disamping itu, Aji mengatakan kalau kondisi mental dari pemain lagi turun karena kompetisi masih belum jelas. 

"Saya lihat memang kondisi pemain lagi turun mentality-nya dengan kompetisi yang memang belum jelas kapan diputer ini," imbuh Aji. 

Namun, Aji tetap akan membuat program latihan  untuk seminggu kedepan, Program latihan itu juga dibuat sembari menunggu kabar pasti tentang kompetisi. 

"Tadi berkomunikasi dengan pak Candra berkomunikasi dengan manajemen untuk satu minggu ke depan masih ada kegiatan. Jadi tidak langsung kita cut, anak-anak tidak langsung kita liburkan," pungkasnya. 

 

Penulis : Ray Kevin Agape. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Persebaya di Bawah Ini: