Sukses

Dengar Kabar Baik, Pelatih Persebaya Tingkatkan Intensitas Latihan

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya langsung meningkatkan latihan tim usai mendengar hasil dari pertemuan dari PT LIB dengan PSSI beserta seluruh klub terkait nasib kompetisi 2020.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengungkapkan, latihan fokus pada pemulihan kondisi fisik pemain jelang lanjutan kompetisi. Selain itu, mengatur kembali strategi dan teknik pemain agar lebih baik. 

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu menambahkan kalau dirinya langsung melakukan penyesuaian program latihan setelah mendapatkan kabar dari manajer Persebaya terkait hasil pertemuan para pemegang saham. Aji Santoso pun percaya kalau lanjutan kompetisi akan dimulai dalam waktu dekat. 

"Untuk itu saya sudah berkomunikasi dengan manajemen untuk tetap latihan, dan latihannya sekarang intensitasnya lebih tinggi sesuai dengan periodesasinya," kata Aji Santoso di laman resmi Persebaya

"Ini tadi latihan intensitasnya agak tinggi, ada maintenance conditioning untuk pemain. Karena kompetisi insyaallah pasti dijalankan artinya federasi sudah mengumumkan bahwa kompetisi akan dijalankan bulan November," tambah aji Aji. 

 

2 dari 3 halaman

Percaya Berjalan

Di samping itu, Aji juga mendengar kalau Polri masih belum mengeluarkan izin untuk digelarnya kompetisi pada bulan November. Namun, Aji percaya kalau Shopee Liga 1 akan kembali berjalan sebab federasi akan melakukan pendekatan kepada pihak keamanan untuk mendapat lampu hijau.

"Tentunya nanti federasi akan melakukan lobi untuk izin, tapi yang jelas yang terpenting dulu adalah bagaimana federasi sudah mengambil keputusan bahwa kompetisi akan dilanjutkan. Untuk hal-hal tentang perizinan tentunya mereka pasti akan berusaha untuk bisa terlaksana," tutup Aji.

 

Penulis: Ray Kevin Agape 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Persebaya Berikut Ini