Sukses

Newcastle vs MU: Maguire Jadi Sorotan, Solskjaer Sudah Putuskan Pemain Bertahan Setan Merah

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) akan menghadapi Newcastle United di St James Park, Minggu (18/10/2020). Setan Merah diharapkan bangkit usai menelan kekalahan memalukan 1-6 dari Tottenham Hotspur sebelum jeda internasional.

Jelang pertandingan, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer telah memberi petunjuk soal pilihan pemain di lini pertahanan. Dia mengindikasikan Harry Maguire akan menjadi starter jika dia cukup fit untuk bertandang ke Newcastle.

Maguire, 27, sebelumnya dikeluarkan dari lapangan saat membela Timnas Inggris lawan Denmark pada Rabu malam lalu. Kejadian ini memperpanjang awal musim yang buruk setelah mengalami cedera.

Sebelum itu, penampilan kapten MU ini juga sangat buruk ketika mereka kalah telak 1-6 oleh Tottenham. Karena itu, beberapa pendukung minta agar Maguire tak diturunkan di St James 'Park.

Maguire telah mengalami periode pribadi yang berat sejak dia ditangkap polisi saat berlibur di Mykonos pada bulan Agustus lalu. Meski begitu Solskjaer berniat untuk mempertahankannya di skuat utama MU jika dia pulih tepat waktu.

 

 

2 dari 6 halaman

Tak Yakin

"Kita semua adalah individu yang berbeda dan kita semua menghadapi hal yang berbeda secara berbeda," kata Solskjaer. "Saya tidak yakin bagaimana Anda menghadapi kritik. Saya selalu menjadi orang yang ingin bangkit kembali dan membuktikan diri.

"Apa yang Anda lakukan dengan individu adalah Anda berbicara dengan mereka dan Anda duduk dan menatap mata mereka dan melihat ke mana kita pergi dari sini. Harry adalah seorang pemimpin, dia kapten untuk kita, dan itu masih awal di musim," ujar Solskjaer.

3 dari 6 halaman

Bangkit Kembali

"Dia melewatkan pertandingan internasional pertama, dia tidak menjalani pramusim yang dia alami musim lalu, saya yakin dia akan bangkit kembali, dia memiliki ketahanan yang hebat dan kepribadian yang hebat," katanya.

"Bagi saya, saya hanya berharap dia bisa bermain besok karena dia mendapat pukulan itu sebelum kartu merah. Saya tidak yakin apakah dia akan tersedia, kami akan berlatih dalam satu setengah jam."

4 dari 6 halaman

Tak Mau Bersembunyi

Solskjaer mengungkapkan bahwa MU sudah memberi Harry istirahat di salah satu pertandingan di Piala Carabao [melawan Brighton]. Ini biasanya tidak mereka lakukan karena ingin dia melakukan beberapa latihan. "Tapi, dia bersikeras siap bermain."

"Dia pemuda yang tidak ingin bersembunyi. Dia tidak ingin bersembunyi di balik kartu merah atau performa buruk, dia ingin pergi ke sana dan membuktikan dirinya. Saya tidak meragukan ketahanannya dalam hal itu.

5 dari 6 halaman

Profesional

"Dia sangat profesional, jadi dia ingin mempersiapkan dirinya untuk seleksi dan kemudian terserah saya untuk memilih dia atau tidak dan apakah saya ingin membawanya keluar dari garis tembak. Saya belum mempertimbangkan itu tanpa dia datang untuk mengalahkan saya. pintu.

"Saya berbicara dengannya secara teratur dan dia sangat positif dalam komunikasinya," kata Solskjaer.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini