Sukses

Prediksi Manchester City vs Arsenal: Duel Guru vs Murid Jilid 3

Liputan6.com, Jakarta- Super big match akan tersaji di Liga Inggris akhir pekan nanti. Manchester City menjamu Arsenal di Etihad Stadium pada Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Ini menjadi duel guru vs murid.

Manajer Arsenal Mikel Arteta merupakan murid dari pelatih City Josep Guardiola. Sebelum ditunjuk melatih Arsenal, Arteta sempat menjadi asisten dari Guardiola di City.

Duel guru vs murid ini menjadi jilid ketiga. Sejauh ini rekor pertemuan Guardiola dengan Arteta masih imbang 1-1. Guardiola mengalahkan Arsenal asuhan Arteta 3-0 di Liga Inggris. Arteta balas menekuk City 2-0 di Piala FA.

Jelang duel akbar, Arteta bisa sedikit tersenyum. Prestasi Arsenal jauh lebih baik dibanding City di awal musim 2020-2021. Arsenal ada di urutan empat dengan sembilan poin dari empat pertandingan. Sedangkan City terpuruk di posisi 14 klasemen Liga Inggris karena baru mendapat empat poin dari tiga laga.

Kondisi ini menuntut Guardiola untuk bisa membawa City mengalahkan Arsenal. Jika sampai kalah maka City akan semakin tertinggal dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2020-2021.

Celakanya Guardiola sedang dipusingkan dengan kondisi keburagan para pemainnya jelang melawan Arsenal. Disaat Sergio Aguero dan Gabriel Jesus masih belum bisa main, winger Raheem Sterling juga diragukan tampil.

Sterling mengalami masalah hamstring sehingga absen membela timnas Inggris. Sterling dijadikan striker utama saat Aguero dan Jesus absen. City juga masih menunggu kondisi kebugaran gelandang serang Kevin de Bruyne.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Pemain Baru

Guardiola kemungkinan akan menurunkan pemain anyar, bek Ruben Dias guna memperkokoh pertahanan City. Sama seperti Guardiola, Arteta juga kemungkinan langsung menurunkan rekrutan anyarnya, gelandang Thomas Partey.

Partey akan bertugas mematikan De Bruyne dan serangan City. Menarik dinantikan duel Partey dengan De Bruyne di lini tengah.

Berbicara rekor pertemuan, City sangat dominan dalam beberapa tahun terakhir. The Citizens selalu menang besar atas Arsenal dalam enam duel terakhir di Liga Inggris. Rata-rata City melesakkan dua gol.

3 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Laporte, Mendy; Foden, Rodri, Gundogan; Bernardo, Mahrez, Sterling

Arsenal: Leno; Bellerin, Luiz, Gabriel, Tierney; Ceballos, Thomas, Saka; Willian, Lacazette, Aubameyang

4 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

19 Juli 2020, Arsenal 2-0 City (Piala FA)

18 Juni 2020, City 3-0 Arsenal (Liga Inggris)

15 Desember 2020, Arsenal 0-3 City (Liga Inggris)

3 Februari 2019, City 3-1 Arsenal (Liga Inggris)

12 Agustus 2018, Arsenal 0-2 City (Liga Inggris)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Berikut Ini