Sukses

Positif Covid-19, Menpora Italia: Ronaldo Langgar Protokol

Liputan6.com, Jakarta- Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo bisa terkena masalah besar. Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora menudingnya melanggar protokol setelah dinyatakan positif Covid-19.

Seperti diketahui, Ronaldo tertular virus corona Covid-19 sewaktu menunaikan tugas bersama timnas Portugal. Diduga Ronaldo terpapar dari rekan setimnya, Antony Lopes, yang lebih dulu positif.

Ronaldo harus menjalani isolasi di hotel tempat timnas Portugal menginap dan terpaksa absen saat negaranya menang 3-0 atas Swedia di ajang UEFA Nations League.

Secara mengejutkan, Ronaldo tiba-tiba terbang kembali ke Turin pada Rabu (14/10/2020) malam. Ronaldo datang menggunakan jet pribadi, meski dalam kondisi positif Covid-19.

Ronaldo selanjutnya menjalani isolasi di rumahnya di Turin. Langkah Ronaldo pulang ke Turin ini disorot Spadafora. Menurut dia, Ronaldo melanggar peraturan karena seharusnya tetap melakukan isolasi di Portugal.

 

 

2 dari 5 halaman

Melanggar

"Tanpa izin dari otoritas kesehatan, saya pikir Ronaldo telah melanggar protokol," ujar Spadafora kepada RAI Radio.

Juventus sendiri dalam pengumumannya menyatakan Ronaldo kembali ke Turin sudah atas izin otoritas kesehatan Portugal. Ronaldo juga diklaim terbang dengan penerbangan medis.

3 dari 5 halaman

Ingin Segera Main

Ronaldo ingin kembali ke Turin agar cepat-cepat dilakukan swab tes lagi. Dia yakin akan segera negatif karena ingin kembali membela Juventus yang menghadapi jadwal super padat.

Dengan tertular Covid-19, Ronaldo terancam absen saat Juventus bertemu Barcelona dan Lionel Messi di Liga Champions pada 28 Oktober nanti.

4 dari 5 halaman

Dua Kali Kesalahan

Sebelum terpapar Covid-19 bersama timnas Portugal, Ronaldo juga melanggar keputusan Juventus untuk menjalani isolasi di J-Hotel.

Juventus menerapkan isolasi kepada pemainnya setelah dua pegawai tim positif Covid-19 pada awal Oktober. Ronaldo merupakan pemain pertama yang memilih keluar hotel dan terbang ke Portugal.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Ini