Sukses

Sang Kakak Sebut Covid-19 di Tubuh Cristiano Ronaldo sebagai Pembohongan Publik

Liputan6.com, Jakarta - Kakak Critiano Ronaldo, Katia Aveiro tidak percaya saudara kandungnya, yang memperkuat Juventus, positif virus corona baru (Covid-19). Katia malah menyebut masalah ini sebagai kehobongan terbesar di dunia.

Pada Selasa (13/10/2020), Federasi Sepak Bola Portugal, mengumumkan Cristiano Ronaldo positif covid-19, meski tidak memiliki gejala. Hal tersebut membuat pemain Juventus itu absen membela Portugal melawan Swedia di UEFA Nations League.

Dua hari setelahnya, Kamis (15/10/2020), Katia merespons kasus pemain andalan Timnas Portugal tersebut. Katia membuat pernyataan yang mengejutkan dengan menyebut covid-19 hanya kebohongan.

"Jika Cristiano Ronaldo adalah orang yang harus membangunkan dunia, maka saya harus katakan ini adalah utusan dari Tuhan. Terima kasih"," tulis Katia melalui Instagram dikutip dari News.

"Saya percaya bahwa hari ini ribuan orang yang sangat percaya pada pandemi ini, dalam tes dan pencegahan yang dilakukan, seperti saya, melihat bahwa ini adalah kebohongan terbesar yang pernah saya lihat sejak saya lahir," tulis Katia, kakak kandung Cristiano Ronaldo.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Percaya Covid-19

Katia tidak percaya adiknya yang pernah memperkuat Real Madrid itu terpapar virus corona covid-19. Katia malah meminta kebohongan tentang covid-19 segera dihentikan.

"Sebuah kalimat yang saya baca hari ini dan saya dukung, 'Berhenti membodohi seluruh dunia'. Seseorang tolong buka mata kalian," tulis Katia.

Katia yang berprofesi sebagai penyanyi itu juga meminta kepada orang-orang yang dia anggap bertanggung jawab atas pandemi covid-19 menghentikan aksinya.

 

3 dari 4 halaman

Kondisi Ronaldo

Sementara itu, Ronaldo harus absen saat Portugal menang 3-0 atas Swedia di UEFA Nations League. Namun dipastikan absen saat Juventus melawan Crotone.

"Ronaldo baik-baik saja, tanpa gejala dan sedang isolasi" bunyi pernyataan Federasi Sepak Bola Portugal.

"Usai dinyatakan positif, pemain Portugal lainnya menjalani tes baru di Selasa pagi dan seluruhnya negatif. Mereka bisa berlatih dengan Fernando Santos."

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.