Sukses

Tidak Hanya Ronaldo, Skuat Juventus Dikarantina karena COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Pemain Juventus yang terjangkit COVID-19 kembali bertambah. Setelah Cristiano Ronaldo dinyatakan terinfeksi virus Corona model terbaru saat menjalani tugas bersama timnas Portugal, kini giliran gelandang Si Nyonya Tua, Weston McKennie yang dinyatakan mengalami kejadian serupa.

McKennie juga dinyatakan positif terjangkit COVID-19 seperti disampaikan dalam pernyataan resmi Juventus, Rabu (14/10/2020). Akibat temuan ini, skuat Juventus juga terpaksa menjalani karantina. 

Para pemain Si Nyonya Tua tidak diizinkan melakukan kontak dengan orang-orang di luar tim. Meski demikian, hal itu tidak banyak mengganggu persiapan Juventus menghadapi lanjutan kompetisi. 

Seperti dilansir dari Channel News Asia, para pemain yang tidak terinfeksi COVID-19 masih diizinkan untuk berlatih seperti biasa. Mereka hanya dilarang berinteraksi dengan orang-orang di luar grup itu.

 

2 dari 5 halaman

Sesuai Prosedur

"Prosedur masih mengizinkan semua orang yang hasil tesnya negatif untuk melanjutkan latihan dan pertandingan rutin. Hanya saja, mereka dilarang menjalin kontak dengan orang di luar klub," bunyi pernyataan resmi Juventus menanggapi hasil tes positif yang menimpa  Weston McKennie.

"Klub terus berkoordinasi dengan otoritas kesehatan yang relevan. Sebelumnya, tim ini juga sudah mengisolasi diri sejak 3 Oktober setelah dua staf kami terinfeksi COVID-19," Juventus menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Ronaldo Karantina di Italia

Sementara itu, Ronaldo yang juga terjangkit COVID-19 memilih melanjutkan protokol karantina di kota Turin, Italia. Dia terbang dari Portugal menggunakan pesawat ambulans, Rabu pagi waktu setempat. 

Di Italia masa karantina bagi penderita COVID-19 sudah dikurangi dari 14 hari menjadi 10 hari. Hasil tes PCR yang menunjukkan mereka negatif juga tidak perlu dilakukan dua kali tapi hanya sekali saja.

 

4 dari 5 halaman

Reuni Ronaldo dan Messi

Juventus sendiri tengah mempersiapkan diri menghadapi sejumlah pertandingan dalam waktu dekat. Salah satunya adalah lanjutan Serie A melawan Crotone pada akhir pekan ini. Selain itu, Juventus juga akan berhadapan dengan Barcelona pada babak penyisihan grup UEFA Liga Champions 2020. 

Salah satu duel yang akan dijalani pada ajang ini akan mempertemukan kembali Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Rivalitas mereka akan tersaji saat Juventus bertemu Barcelona, 28 Oktober 2020.

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini