Sukses

3 Dampak Cristiano Ronaldo Kena Covid-19 ke Juventus

Liputan6.com, Jakarta- Juventus mendapat kabar buruk pada pertengahan Oktober ini. Megabintang Cristiano Ronaldo dinyatakan positif terkena virus corona Covid-19.

Ronaldo diduga tertular Covid-19 saat menunaikan tugas bersama timnas Portugal. Sebelum Ronaldo, kiper Portugal Antony Lopes sudah lebih dulu positif.

Akibat terkena Covid-19, Ronaldo harus melewatkan laga Portugal melawan Swedia di ajang UEFA Nations League A3 di Estadio Jose Alvalade Rabu (14/10/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Juventus pusing tujuh keliling dengan kondisi terbaru Ronaldo. Pasalnya I Bianconeri akan menghadapi jadwal super sibuk usai libur international.

Positifnya Ronaldo terjangkit Covid-19 memberikan dampak sangat buruk bagi Juventus. Apa saja? Simak di halaman berikutnya:

 

 

 

2 dari 5 halaman

Saham Melorot

Marketwatch.com melaporkan, saham di Juventus kabarnya jatuh ke posisi terendah setelah muncul kabar Ronaldo positif Covid-19.

Pengamat sepak bola Tancredi Palmeri juga membeberkan penurusan harga saham Juventus begitu muncul kepastian Ronaldo terjangkit Covid-19.

3 dari 5 halaman

Absen Lawan Barcelona

Dengan tertukar Covid-19, Ronaldo bisa absen saat Juventus melawan Barcelona di fase grup Liga Champions. Kedua tim akan bertemu 28 Oktober nanti.

Sesuai prosedur, Ronaldo harus menjalani isolasi selama 10 sampai 14 hari. Di Italia sendiri, periode karantina kini bisa dipersingkat menjadi 10 hari dari sebelumnya 14 hari.

Setelah menjalani isolasi selama 10 hari, Ronaldo akan menjalani tes swab lagi. Jika hasilnya negatif, maka pemain 35 tahun itu sudah diperbolehkan untuk mengakhiri isolasi.

Main tidaknya Ronaldo melawan Barcelona kini tergantung dari seberapa cepat pemulihan dari Covid-19.

4 dari 5 halaman

Ganggu Strategi Pirlo

Ronaldo merupakan pemain kunci Juventus. Dia dipastikan bakal absen 2-4 laga dengan tertular Covid-19. Pelatih Andrea Pirlo bakal pusing merancang strategi.

Lini depan Juventus sangat minimalis. Praktis dengan absennya Ronaldo, Juventus akan mengandalkan Alvaro Morata sebagai mesin gol.

Celakanya Morata baru bergabung di penghujung bursa transfer musim panas 2020. Morata juga belum menyatu sepenuhnya dengan para pemain Juventus.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini