Sukses

Pola Diet Cristiano Ronaldo, Makan Enam Kali Sehari

Makanan yang dikonsumsi Cristiano Ronaldo diatur dengan selektif dan jauh dari unsur junk food.

Liputan6.com, Jakarta -  Pesepak bola Cristiano Ronaldo dinyatakan positif menderita COVID-19 saat menjalankan tugas bersama tim nasional Portugal. Hasil tes yang dilakukan setelah menjalani dua laga melawan Spanyol dan Prancis menunjukkan pemain klub Juventus tersebut positif terinfeksi virus Corona penyebab COVID-19.

Menurut FA Portugal, Ronaldo tidak bergejala dan dalam kondisi yang baik. Meski begitu, pemain yang pernah memperkuat Real Madrid dan Manchester United itu tetap harus menjalankan protokol isolasi mandiri.

Di Italia, masa karantina sudah dikurangi dari 14 hari menjadi 10 hari. Hasil tes PCR yang dibutuhkan untuk menyatakan seseorang sembuh tidak lagi lewat dia hasil tes PCR negatif, tapi cukup sekali saja. Rencananya, Ronaldo akan menjalani protokol tersebut di kediamannya di kota Turin, Italia.

Cristiano Ronaldo sendiri selama ini rutin pergi ke pusat kebugaran untuk menjaga kesehatan dan bentuk tubuhnya. Selain mengangkat sejumlah alat berat, ada satu aktivitas yang wajib dilakukan ayah empat anak tersebut di tempat gym.

Meski begitu, bukan hanya olahraga yang dilakukan Cristiano Ronaldo untuk menjaga bentuk tubuhnya.  Kekasih Georgina Rodriguez itu juga menjaga pola tidur dan makan demi memiliki bentuk tubuh yang maksimal.

Seperti dilansir dari The Sun, 14 Oktober 2020, Cristiano Ronaldo memiliki waktu tidur selama delapan jam setiap hari. Sedangkan, pola makannya termasuk tidak biasa meski ia rutin menjalani diet.

Tidak seperti kebanyakan orang yang makan tiga kali sehari, pria berusia 35 tahun ini biasa makan enam kali sehari. Bedanya, makanan yang dikonsumsi Ronaldo benar-benar diatur dengan selektif dan jauh dari unsur junk food.  Ronaldo tidak pernah mengonsumsi nasi dan menggantikan sumber karbohidratnya dengan mengonsumsi buah segar seperti apel, pisang dan masih banyak lagi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menghindari Makanan Berat

Jadi, menu apa saja yang disantapnya? Pertama sewaktu sarapan, Cristiano Ronaldo mengonsumsi keju, daging sapi dan yoghurt rendah lemak. Setelah itu, ia baru makan lagi saat jam makan siang.

Saat makan siang ini, Ronaldo membaginya ke dalam dua fase. Fase pertama, ia mengonsumsi ayam dan salad. Di fase dua, ia makan ikan tuna, telur dan tomat.

Di sore hari, Cristiano Ronaldo menghindari makanan berat. Pria yang lima kali terpilih sebagai Pesepakbola Terbaik Dunia ini memilih makan buah-buahan segar dan mengonsumsi avokad. Untuk malam hari, Cristiano Ronaldo juga membaginya ke dalam dua fase.

Di fase pertama, ia menyantap ikan pedang dan salad. Kemudian di fase dua, Cristiano Ronaldo makan steak dan makanan khas Italia, salah satunya adalah calamary atau cumi goreng tepung. Anda, berminat mengikuti pola makan dan menu diet dari Cristiano Ronaldo?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.