Sukses

Permainan Kante Inkonsisten, Declan Rice Bisa Jadi Jawaban untuk Chelsea

Liputan6.com, London - Mantan penyerang Timnas Inggris, Darren Bent, menyampaikan Chelsea harus mendatangkan Declan Rice untuk menjaga stabilitas lini tengah. Ia mengatakan Rice sangat cocok untuk bermain bersama The Blues di masa yang akan datang.

Bent berbicara seperti itu bukan tanpa alasan, menurutnya penampilan N’golo Kante kian menurun. Kante tidak tampil sehebat beberapa tahun lalu dan performanya cenderung inkonsisten.

“Ketika Maurizio Sarri masih menjadi manajer Chelsea, Kante kerap menghiasi bangku cadangan. Hal ini membuat kemampuannya menurun secara perlahan,” ujar Bent seperti dilansir Metro, Rabu (14/10/2020).

“Sarri bilang dia tidak cukup cepat dalam penguasaan bola, jadi dia tidak memainkannya di sana. Dia malah memainkan Jorginho dan Sarri benar-benar terbunuh karena tidak memainkan Kante,” tambahnya.

Walaupun mengalami penurunan, Bent mengaku Kante masih menjadi pemain hebat di Chelsea. Tapi, bila Frank Lampard mengincar trofi, Rice menjadi jawaban yang cocok untuk memanggul peran itu.

2 dari 4 halaman

Daftar Incaran

Sebelumnya, Chelsea pernah mengajukan tawaran kepada West Ham United untuk merekrut Rice musim panas lalu. Namun, West Ham mematok harga 75 juta Poundsterling atau tidak ada kesepakatan sama sekali.

Disisi lain, Chelsea telah menggelontorkan banyak uang untuk mendatangkan pemain-pemain hebat seperti Timo Werner, Kai Havertz, Edouard Mendy dan masih banyak lagi. Kubu The Blues diyakini tidak memiliki dana yang cukup untuk merekrut Rice pada jendela transfer lalu.

3 dari 4 halaman

Paket Lengkap

Bent menilai pemain berusia 21 tahun itu memiliki kemampuan yang sangat mumpuni. Rice bisa menjadi jangkar andal dan membantu pertahanan ketika tim lawan menyerang.

“Bukan hanya karena dia bisa memainkan peran itu dengan sangat baik, dia bisa naik ke lapangan, dia punya energi yang bagus, kecepatan yang bagus, membaca permainan dengan sangat baik,” tuturnya.

“Dia juga bisa turun menjadi bek tengah, jadi itu dua posisi yang bisa dia mainkan dan menjadi paket lengkap untuk seorang pemain tengah.”

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

4 dari 4 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini