Sukses

MU Tampil Buruk di Awal Musim, Victor Lindelof Salahkan Kebugaran Pemain

Bek tengah Manchester United (MU) Victor Lindelof merasa timnya kekurangan persiapan saat pramusim dan berdampak pada kebugaran tubuh

Liputan6.com, Jakarta - Bek tengah Manchester United (MU) Victor Lindelof mengungkap ada beberapa faktor penyebab buruknya permainan Setan Merah di awal musim. Salah satu penyebabnya ialah kebugaran skuat.

Seperti dilansir Metro, Lindelof menuturkan MU sangat minim persiapaan untuk menghadapi musim ini. Setan Merah tercatat hanya melakoni satu laga persahabatan sebelum Liga Inggris bergulir.

“Pramusim yang dijalani MU sangat singkat, kami hanya menjalani satu laga kontra Aston Villa. Saya rasa hal ini mempengaruhi kebugaran pemain dan membuat seluruh penggawa telat panas,” ujarnya.

Sebelumnya, MU hanya memenangi satu laga dari tiga penampilannya di Liga Inggris. Setan Merah hanya berhasil menang tipis 3-2 kontra Brighton dan harus mengakui keperkasaan Cystal Palace dan Tottenham Hotspur pada laga lainnya.

Bahkan MU sudah kebobolan 11 gol dari tiga laga dan hanya lima kali memasukkan bola ke gawang lawan. Tentu, hal ini menjadi torehan buruk bagi MU di awal musim.

Simak Video Victor Lindelof Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salahkan Liga Europa

Lindelof berspekulasi kompetisi Liga Europa musim lalu sangat mempengaruhi buruknya penampilan MU musim ini. Pasalnya, MU menjadi satu-satunya tim asal Inggris yang masih sibuk bermain dan tim lainnya sudah menjalankan pramusim.

“Ini bukanlah awalan yang baik di liga, saya tidak tahu apa penyebab sebenarnya. Mungkin saja karena kita terlalu lama bermain di Liga Europa bulan Agustus lalu dan tidak mendapat waktu istirahat yang cukup,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Pulihkan Kondisi Fisik

Pemain berkebangsaan Swedia itu mengaku jeda internasional sangat berpengaruh terhadap kondisi fisiknya. Ia berharap pertandingan internasional yang dijalani bisa mengembalikan kondisi fisik dirinya maupun rekan satu timnya di Old Trafford.

“Saya rasa jeda internasional ini membawa perubahan. Tubuh terasa nyaman dan rasanya sangat enak di kaki,” paparnya.

“Saya pikir setelah pertandingan internasioinal ini berakhir, banyak pemain yang siap tampil di level yang lebih baik.”

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Victor Lindelof

  • Berita Bola

  • Mg