Sukses

MU Tampil Buruk di Awal Musim, Victor Lindelof Salahkan Kebugaran Pemain

Liputan6.com, Jakarta - Bek tengah Manchester United (MU) Victor Lindelof mengungkap ada beberapa faktor penyebab buruknya permainan Setan Merah di awal musim. Salah satu penyebabnya ialah kebugaran skuat.

Seperti dilansir Metro, Lindelof menuturkan MU sangat minim persiapaan untuk menghadapi musim ini. Setan Merah tercatat hanya melakoni satu laga persahabatan sebelum Liga Inggris bergulir.

“Pramusim yang dijalani MU sangat singkat, kami hanya menjalani satu laga kontra Aston Villa. Saya rasa hal ini mempengaruhi kebugaran pemain dan membuat seluruh penggawa telat panas,” ujarnya.

Sebelumnya, MU hanya memenangi satu laga dari tiga penampilannya di Liga Inggris. Setan Merah hanya berhasil menang tipis 3-2 kontra Brighton dan harus mengakui keperkasaan Cystal Palace dan Tottenham Hotspur pada laga lainnya.

Bahkan MU sudah kebobolan 11 gol dari tiga laga dan hanya lima kali memasukkan bola ke gawang lawan. Tentu, hal ini menjadi torehan buruk bagi MU di awal musim.

2 dari 4 halaman

Salahkan Liga Europa

Lindelof berspekulasi kompetisi Liga Europa musim lalu sangat mempengaruhi buruknya penampilan MU musim ini. Pasalnya, MU menjadi satu-satunya tim asal Inggris yang masih sibuk bermain dan tim lainnya sudah menjalankan pramusim.

“Ini bukanlah awalan yang baik di liga, saya tidak tahu apa penyebab sebenarnya. Mungkin saja karena kita terlalu lama bermain di Liga Europa bulan Agustus lalu dan tidak mendapat waktu istirahat yang cukup,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Pulihkan Kondisi Fisik

Pemain berkebangsaan Swedia itu mengaku jeda internasional sangat berpengaruh terhadap kondisi fisiknya. Ia berharap pertandingan internasional yang dijalani bisa mengembalikan kondisi fisik dirinya maupun rekan satu timnya di Old Trafford.

“Saya rasa jeda internasional ini membawa perubahan. Tubuh terasa nyaman dan rasanya sangat enak di kaki,” paparnya.

“Saya pikir setelah pertandingan internasioinal ini berakhir, banyak pemain yang siap tampil di level yang lebih baik.”

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

4 dari 4 halaman

Simak Video Victor Lindelof Berikut Ini