Sukses

MU Bisa Dapatkan Bek Prancis, Tapi Syaratnya Berat

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mengincar bek muda Prancis Dayot Upamecano dari Red Bull Leipzig. Setelah gagal direkrut musim panas 2020, Upamecano bakal dibidik MU lagi pada tahun depan.

Pemuda 21 tahun itu merupakan salah satu bek muda paling potensial di Eropa saat ini. Upamecano membawa Leipzig melaju sampai semifinal Liga Champions musim lalu.

MU sudah berusaha merekrut Upamecano di bursa transfer musim panas 2020. Namun karena situasi ekonomi tak kondusif akibat pandemi Covid-19, Upamecano tak jadi direkrut.

Upamecano diyakini masih akan diincar tahun depan. Pasalnya pertahanan MU di awal musim 2020-2021 sangat keropos dan butuh perbaikan besar-besaran.

Mirror melaporkan MU bakal menghadapi jalan terjal untuk memiliki Upamecano. Selain harga, Upamecano menetapkan syarat yang cukup menyulitkan MU.

2 dari 4 halaman

Liga Champions

Upamecano hanya mau bergabung dengan klub yang akan tampil di Liga Champions musim 2021-2022. Tak ada jaminan MU akan bisa meraih tiket ke Liga Champions.

Persaingan di Liga Inggris untuk masuk empat besar yang merupakan batas lolos ke Liga Champions sangat sengit dan sulit diprediksi. Jika MU terus tampil buruk seperti sekarang, The Red Devils bisa tak masuk empat besar.

3 dari 4 halaman

Saingan

Saingan utama MU adalah Liverpool. Kinerja Liverpool jauh lebih konsisten dibanding MU. Liverpool hampir pasti akan bisa meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Selain Liverpool, Barcelona dan Arsenal juga sempat diberitakan berminat merekrut Upamecano pada musim panas 2020.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini