Sukses

Shin Tae-yong Masih Mencari Pemain Tipe Ini untuk Timnas U-19

Shin Tae-yong menginginkan pemain itu demi menyempurnakan taktik penguasaan bola dan permainan cepat yang diterapkannya untuk timnas U-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong belum puas dengan komposisi skuat. Dia mengaku masih mencari pemain berpostur tinggi yang piawai dalam penguasaan bola.

"Saya mencari pemain dengan postur tinggi dan unggul dalam penguasaan bola," ujar Shin, dikutip dari saluran YouTube PSSI TV.

Shin Tae-yong menginginkan pemain itu demi menyempurnakan taktik penguasaan bola dan permainan cepat yang diterapkannya untuk timnas U-19.

Meski begitu, Shin Tae-yong menerima kondisi saat ini. Jumlah pemain timnas U-19 yang tinggi badannya di atas 180 sentimeter masih terbatas.

Sosok paling jangkung di timnas U-19 adalah Elkan Baggott yang bertinggi badan 1,94 meter.

"Postur pemain mungkin tidak bisa diubah, tetapi saya melihat anak-anak yang ada sekarang semakin cepat dalam bermain. Namun, semuanya masih membutuhkan proses," kata Shin Tae-yong.

Saksikan Video Timnas U-19 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laga Uji Coba

Timnas U-19 baru saja mengalahkan NK Gugopoljie 3-0 pada laga uji coba di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020). Gol dicetak Braif Fatari, Brylian Aldama, dan Witan Sulaeman.

Ini adalah laga pertama timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia bulan Oktober. Bulan lalu, timnas -19 sudah menjalani tujuh uji coba melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

3 dari 4 halaman

Apresiasi Shin Tae-yong

Shin Tae-yong mengapresiasi pernampilan para pemainnya dalam laga uji coba melawan NK Dugopolje. Dia menilai anak asuhnya menunjukkan perkembangan.

"Apresiasi kepada pemain yang mampu meraih kemenangan pada laga ini. Memang di babak pertama kami sanggup mencetak tiga gol dan menambah kepercayaan diri pemain," kata Shin Tae-yong.

"Gol juga tercipta melalui proses yang baik. Pemain makin menunjukkan perkembangannya," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Perlu Diperbaiki

Meski menang dan tidak kebobolan, gelandang timnas U-19 Muhammad Kanu Helmiawan mengaku masih ada yang perlu diperbaiki.

"Alhamdulillah hari ini kami meraih kemenangan. Hasil yang bagus dan kami tidak kebobolan. Saya juga senang dapat dimainkan kembali oleh pelatih di babak kedua," ujarnya.

"Meski begitu, baik saya maupun teman-masih masih ada yang perlu dibenahi. Untuk itu, kami harus terus bekerja keras."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.