Sukses

Edinson Cavani Tidak Akan Langsung Main untuk MU

Perlu waktu beberapa saat sebelum Edinson Cavani bisa fit sepenuhnya untuk memperkuat MU. Sebab, ia sudah tidak bermain sejak Maret lalu.

Liputan6.com, Manchester - Edinson Cavani menjadi salah satu rekrutan Manchester United (MU) pada hari terakhir bursa transfer musim panas, Senin, 5 Oktober 2020. Striker asal Uruguay tersebut menandatangani kontrak setahun di Old Trafford.

Edinson Cavani tidak bermain sejak Maret lantaran musim Ligue 1 berakhir sebelum waktunya setelah wabah Covid-19 di Prancis. Ia kemudian meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas dan tidak diikutsertakan dalam laga Liga Champions.

Sejak itu, Cavani berlatih sendiri sambil mencari klub. Dia dilaporkan hampir menandatangani kontrak dengan Benfica pada awal musim panas. Tetapi, kepindahan itu gagal karena masalah keuangan.

Hal yang sama terjadi dengan rencana kepindahannya ke Atletico Madrid. Hingga akhirnya, Cavani bergabung dengan MU.

Meski demikian, pundit ESPN Julien Laurens memprediksi Edinson Cavani tidak akan bisa langsung menjadi starter di MU. Sebab, mantan pemain Napoli itu belum fit sepenuhnya.

 

Saksikan Video Edinson Cavani di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butuh Waktu

Laurens mengatakan Anthony Martial akan tetap menjadi striker pilihan utama MU begitu kembali dari skorsing tiga pertandingan. Ini dikarenakan hubungannya dengan Paul Pogba dan Marcus Rashford serta kurang bugarnya Cavani.

"Dia tidak bermain sepak bola sejak Februari dan tidak berlatih dengan skuat sejak Februari," kata Laurens tentang Cavani.

"Dia tidak fit, bahkan jika dia tetap bugar atau dengan pelatih kebugaran mungkin dalam beberapa minggu terakhir. Tetapi, dia belum siap untuk kembali ke tim dan bermain game, menurutku tidak dalam waktu dekat."

"Dia akan membutuhkan sedikit waktu untuk melatih kebugarannya, bekerja dengan para pelatih di sana, bahkan sebelum dia berpikir untuk bermain di United. Lalu, apa yang Anda lakukan dengan Martial?"

"Saya masih berpikir bahwa Martial, dengan cara dia bermain musim lalu dan hubungannya dengan Rashford, Pogba, dan Fernandes, hubungannya terjalin baik dibandingkan dengan Edinson Cavani," ucap Laurens.

 

 

3 dari 4 halaman

Sesuatu yang Berbeda

Meski demikian, Laurens yakin Cavani akan memberikan sesuatu yang berbeda untuk MU. "Saya tidak berpikir dia akan langsung masuk, saya pikir Martial akan tetap menjadi nomor satu. Tapi, Cavani akan menambahkan sesuatu yang berbeda ke tim, dia bisa diandalkan dan bergantung pada anggota tim lainnya," katanya.

"Dia pemburu, itulah yang dia lakukan. Dia tidak menghubungkan permainan, dia tidak berpartisipasi dalam hal lain selain mencetak gol. Jika layanannya tidak ada, dia tidak akan berguna bagi Manchester United."

"Tim harus bekerja keras untuknya dan melayaninya dengan baik agar bisa mencetak gol, yang sangat berbeda dengan Anthony Martial. Mereka adalah dua profil yang berbeda," papar Laurens.

Terlepas dari seberapa bugarnya Cavani saat ini, kedatangannya di Old Trafford akan menguntungkan para pemain muda mengingat pengalamannya di seluruh Eropa.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola