Sukses

Gabung Juventus, Federico Chiesa Wujudkan Impian Sang Ayah

Liputan6.com, Turin- Winger Fiorentina Federico Chiesa resmi pindah ke Juventus di hari terakhir bursa transfer musim panas 2020. Federico Chiesa dipinjam I Bianconeri selama semusim.

Juventus terpaksa meminjam Chiesa terlebih dahulu karena kondisi keuangan klub ikut terdampak pandemi virus corona Covid-19. Juventus memiliki kewajiban mempermanenkan Chiesa jika memenuhi beberapa target yang ditetapkan kedua klub.

Untuk meminjam Chiesa, Juventus membayar 10 juta euro. Jika jadi dipermanenkan, I Bianconeri harus menambahkan 40 juta euro lagi kepada Fiorentina.

Bergabung ke Juventus berarti membuat Federico mewujudkan impian lama ayahnya, Enrico yang ingin bermain bersama klub asal Turin tersebut.

Sewaktu masih aktif bermain Enrico Chiesa dikenal sebagai salah satu striker terbaik di Italia. Namun Enrico tak pernah merasakan kesempatan membela Juventus.

 

 

2 dari 4 halaman

Komentar Chiesa

Seperti dikutip dari Football Italia, Enrico mengaku sangat menyesal hingga pensiun tak pernah mendapatkan kesempatan pindah ke Juventus. Kini impian Enrico berhasil diwujudkan putranya, Federico.

"Karier saya sangat cemerlang. Sebagai seorang pria saya merasa puas & tenang. Saya memiliki keluarga yang cantik. Satu-satunya penyesalan saya adalah bahwa saya tidak pernah mendapat kesempatan untuk mengenakan jersey Juve, yang selalu menjadi acuan saya," ujar Enrico Chiesa.

3 dari 4 halaman

Main Bersama Buffon

Bergabungnya Federico Chiesa ke Juventus juga akan menciptakan momen unik nan langka. Kiper senior Juventus Gianluigi Buffon akan merasakan kesempatan satu klub dengan Federico.

Dahulu kala, Buffon pernah main bareng dengan Enrico di Parma. Buffon memang sudah berusia 42 tahun dan belum juga memutuskan pensiun.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: