Sukses

Barcelona Gagal Bawa Pulang Jebolan La Masia dari Manchester City

Liputan6.com, Barcelona - Eric Garcia terus-menerus dikaitkan dengan kepindahan kembali ke Barcelona. Ini setelah bek berusia 19 tahun tersebut menolak memperpanjang kontraknya dengan Manchester City yang bakal berakhir pada musim panas 2021.

Barcelona dikabarkan meningkatkan minatnya pada Eric Garcia pada jam-jam terakhir bursa transfer. Namun menurut Marca, tawaran Blaugrana ditolak Manchester City.

Laporan tersebut mengklaim Barcelona menawarkan 18 juta juta euro atau sekitar Rp 312 miliar buat Eric Garcia. Tapi, Manchester City tidak menerima tawaran kurang dari 20 juta euro.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sampai turun langsung untuk negosiasi ini. Tapi, upayanya juga tidak berhasil.

 

 

2 dari 5 halaman

Tahun Depan

Dengan kegagalan Barcelona, Garcia akan melanjutkan pengabdiannya di Etihad Stadium setidaknya hingga Januari 2021. Di saat itulah Barcelona akan menghidupkan kembali minatnya kepada mantan pemain muda mereka,yang meninggalkan La Masia ke Man City pada 2017.

Dengan kontrak Garcia yang akan berakhir musim panas mendatang, bagaimanapun, Barca mungkin siap menunggu beberapa bulan. Dengan demikian, tim Catalan itu akan mengontraknya sebagai agen bebas.

 

3 dari 5 halaman

Berkembang di City

Garcia merupakan alumni Akademi La Masia. Bahkan, ia sudah menimba ilmu di sana sejak usia tujuh tahun.

Potensinya tidak tercium oleh tim pelatih sehingga pada 2017 dilepas secara gratis. Kariernya bersama Manchester City kemudian berkembang.

Terakhir, Eric Garcia menjadi starter ketika Manchester City menumpas Liverpool dengan skor telak 4-0.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Eric Garcia di Bawah Ini