Sukses

Kontrak Habis, Pewaris Takhta Pique Akan Gabung Barcelona Musim Depan

Bek Manchester City Eric Garcia akan berlabuh ke Barcelona musim depan dengan status bebas transfer.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Manchester City Eric Garcia mengungkap ketertarikannya untuk kembali ke Barcelona. Ia mengaku ingin memperkuat klub masa kecilnya setelah hengkang dari Etihad Stadium.

Seperti dilansir Express, Garcia hanya menyisakan satu musim kontrak dengan The Citizens. Hal ini menandakan bahwa Pemain berusia 19 tahun itu akan pergi dengan status bebas transfer.

Sebelumnya, Barcelona sudah mengajukan tawaran sebesar 17 juta euro untuk mendatangkan Garcia musim ini. Namun, manajemen City menolak dan bersikeras mematok harga 20 juta euro.

Dengan gagalnya transfer musim panas ini, City kehilangan kesempatan untuk mendapat dana segar. Padahal menerima pinangan Barcelona, The Citizens tidak akan kehilangan Garcia secara cuma-cuma musim depan.

Manajer Manchester City Pep Guardiola puin bergerak cepat untuk mengatasi masalah ini. Ia mendatangkan Ruben Dias dari Benfica untuk menambal kepergian Garcia musim depan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dicadangkan

Garcia kemungkinan besar akan mengisi bangku cadangan The Citizens musim ini. Pep tentu tidak akan memainkan seorang pemain yang terang-terangan ingin meninggalkan klub.

Dari lima laga yang dijalani City musim ini, Pep hanya memainkan Garcia sebanyak dua kali. Tiga laga sisanya, ia tidak dibawa Pep untuk bertanding bersama City.

3 dari 4 halaman

Berbakat

Pemain lulusan Akademi La Masia itu merupakan bek muda berbakat yang memiliki gaya permainan yang sesuai di Barca. Bahkan, ia digadang-gadang akan mewarisi takhta Pique di Barcelona nanti.

Hal itu bukan tanpa alasan, Garcia dapat tampil apik setiap diberikan menit bermain oleh Pep dan bisa menunjukan kemampuan terbaiknya. Selain itu, ia juga memainkan peran penting bersama Aymeric Laporte musim lalu bersama City.

4 dari 4 halaman

Ideal

Manajer anyar Barcelona, Ronald Koeman, menilai Garcia sangat cocok untuk bermain di Katalunya. Menurutnya, kedatangan Garcia akan membuat pertahanan Barca lebih ideal.

Lebih lanjut, Garcia akan menjadi generasi baru yang akan melanjutkan tongkat estafet Lionel Messi dan kawan-kawan dalam meneruskan kejayaan Barcelona.

Seperti diketahui sebelumnya, Koeman sedang membangun tim masa depan untuk Barca dan mencarai regenerasi pemain muda berbakat. Dengan datangnya Garcia, Koeman bisa mewujudkan hal itu perlahan-lahan.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.