Sukses

Federasi Wing Chun Indonesia Jalin Kerjasama dengan UN Habitat

Federasi Wing Chun Indonesia telah menjalin kerjasama dengan UN Habitat.

Liputan6.com, Jakarta- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Indonesia. Federasi Wing Chun Indonesia terpilih menjadi partner resmi badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), UN Habitat. 

Martin Kusuma selaku Ketua Umum Federasi Wing Chun Indonesia sejak 2017 telah menjadi anggota UN Habitat dan telah bekerjasama untuk menyelenggarakan acara World Urban Campaign.

Kerjasama ini dimulai saat Federasi Wing Chun Indonesia berhasil menorehkan prestasi gemilang di Kejuaraan Wing Chun Dunia dengan menjuarai Juara Umum dua tahun berturut-turut (2016-2017).

Pada 28 September 2020, Federasi Wing Chun Indonesia melalui Martin Kusuma secara resmi telah diangkat menjadi Associate Partner World Urban Campaign UN Habitat. Hal ini sangat membanggakan karena Federasi Wing Chun Indonesia merupakan satu-satunya organisasi Wing Chun nirlaba di dunia yang menjadi partner UN Habitat.

Federasi Wing Chun Indonesia mengemban tugas penting dalam acara World Urban Campaign UN Habitat berupa mengkampanyekan masyarakat dunia untuk memiliki pola hidup sehat dan bugar, membentuk pribadi anak-anak yang berkarakter, bermental nasionalis-patriotik, melalui kegiatan olahraga.

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyebarluaskan

Kegiatan olahraga juga dapat memajukan negara melalui ajang-ajang prestasi internasional. Filosofi yang diangkat oleh Federasi Wing Chun Indonesia dalam acara World Urban Campaign UN Habitat ini adalah hidup sehat, masyarakat sehat, negara sehat (3G: Good Life, Good People, Good Government).

Pada 5 Oktober 2020, Federasi Wing Chun Indonesia turut diundang untuk menghadiri acara World Habitat Day yang diselenggarakan secara virtual oleh UN Habitat. Acara ini diadakan UN Habitat bekerjasama dengan Pemkot Surabaya dan akan dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi.

Berbekal kerjasama dengan UN Habitat, Federasi Wing Chun Indonesia dapat menyebarluaskan olahraga Wing Chun keseluruh dunia dan membanggakan bangsa Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini