Sukses

Wing Chun Naga Putih Ingin Cetak Generasi Muda Sehat dan Kuat

Perguruan Kungfu Wing Chun Naga Putih masih terus melatih anak-anak muda agar menjadi generasi yang bermanfaat

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda pecinta film kungfu mungkin nama Wing Chun sudah tidak asing. Aliran kungfu China Selatan yang dipopulerkan oleh Yip Man dan kemudian difilmkan pada 2008, IP Man ini juga dipopulerkan Master Gatut Suwardana dari Wing Chun Naga Putih di Indonesia.

Menurut Master Dana, Wing Chun Naga Putih merupakan teknik beladiri kungfu yang bukan hanya mengajarkan sikap bijak dalam bertanding, tapi juga melatih kesehatan jiwa, mental, etika, tata krama seseorang. Terbukti ada beragam teknik kuncian sekaligus seni olah pernapasan Chikung yang halus (yin) dan kasar serta penguasaan teknik penguatan otot dengan tangan kosong dan senjata.

"Sebenarnya kami ingin mencetak beladiri yang berakhlak sehingga bila ada yang mengikutinya bisa kuat fisik dan mental. Kami tidak ingin ada generasi muda calon pemimpin yang korupsi atau mencuri yang bukan haknya. Untuk itulah beladiri ini diajarkan," kata Dana, seperti ditulis Senin (13/10/2014).

Dana menambahkan,  pengembangan Perguruan Kungfu Wing Chun Naga Putih masih terus dilakukan agar dapat memberi hal positif bagi masyarakat serta setia dan mengabdi kepada bangsa dan negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini