Sukses

Prediksi Chelsea vs Crystal Palace: Jangan Tersandung Lagi

Chelsea membidik poin penuh saat menjamu Crystal Palace di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea akan berhadapan dengan Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris nanti malam, Sabtu (3/10/2020). The Blues wajib memenangi pertandingan ini setelah tersandung di laga sebelumnya.

Pasukan Frank Lampard pada pekan lalu secara mengejutkan ditahan imbang 3-3 oleh tuan rumah West Bromwich Albion. Padahal sebelum laga dilangsungkan, WBA menempati posisi juru kunci klasemen Liga Inggris.

Chelsea bahkan nyaris kalah di laga melawan WBA. Tammy Abraham dan kawan-kawan tertinggal 0-3 terlebih dahulu di babak pertama. Chelsea selamat dari kekalahan setelah Abraham membuat gol di menit akhir.

Kegagalan menang melawan WBA diharapkan tak terulang saat bertemu Palace. Meski secara posisi, Palace memang lebih unggul dibandingkan Chelsea. Palace saat ini ada di posisi enam dengan enam poin. Chelsea berada di urutan sembilan karena baru mengoleksi dua poin.

Main di kandang sendiri, Stamford Bridge membuat kemenangan menjadi harga mati bagi Chelsea. Mereka tak boleh tersandung lagi agar tidak tertinggal semakin jauh dari pemuncak klasemen Liverpool, Everton dan Leicester City.

Demi mewujudkan raihan poin penuh, Lampard kemungkinan akan memainkan dua pemain baru Chelsea, bek kiri Ben Chilwell dan kiper Edouard Mendy.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Abraham

Mendy bakal menggantikan Kepa Arrizabalaga yang kerap membuat blunder. Sedangkan Chilwell mengisi posisi Marcos Alonso. Di laga melawan WBA, Alonso membuat kesalahan fatal.

Namun Hakim Ziyech dan Christian Pulisic kemungkinan masih belum bisa main. Chelsea juga mendapat kabar kurang mengenakan jelang melawan Palace. Striker Timo Werner masih diragukan bisa main setelah mengalami kram di laga Piala Liga Inggris.

Abraham yang kemungkinan bakal jadi starter. Abraham akan mendapat sokongan dari Kai Havertz dan Mason Mount. Nama terakhir sedang dalam performa terbaik di awal musim.

Meski main di kandang, Chelsea harus waspada. Palace punya performa apik di awal musim 2020-2021. Palace pernah mengejutkan Manchester United dengan menang 3-1 di Old Trafford bulan lalu.

3 dari 5 halaman

Palace

Pelatih Roy Hodgson bakal mengandalkan Wilfried Zaha dan Jeff Schlupp untuk bisa membuat kejutan di markas Chelsea. Zaha pernah membuat MU menderita saat Palace menang 3-1 di Old Trafford.

Hodgson dipusingkan badai cedera jelang lawan Chelsea. Gary Cahill, James Tomkins, Patrick van Aanholt dan Nathan Ferguson masih belum fit.

Striker Michy Batshuayi juga tak bisa main karena statusnya merupakan pemain milik Chelsea yang dipinjam Palace. Tanpa Batshuayi, Jordan Ayew yang jadi andalan di lini depan.

Chelsea sendiri sangat diuntungkan oleh rekor pertemuan yang memihak mereka. The Blues memenangi lima pertemuan terakhir. Palace terakhir kali mengalahkan Chelsea pada April 2017 saat menang 2-1 di Stamford Bridge.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea: Mendy; James, Christensen, Thiago Silva, Chilwell; Kante, Kovacic; Mount, Havertz, Werner; Abraham

Crystal Palace: Guaita; Ward, Kouyate, Sakho, Mitchell; Townsend, McCarthy, McArthur, Schlupp; Ayew, Zaha

 

5 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

8 Juli 2020: Palace 2-3 Chelsea

9 November 2019: Chelsea 2-0 Palace

30 Desember 2018: Palace 0-1 Chelsea

4 November 2018: Chelsea 3-1 Palace

11 Maret 2018: Chelsea 2-1 Palace

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.