Sukses

Hasil Liverpool vs Arsenal di Piala Liga: The Gunners Lolos Lewat Adu Penalti Dramatis

Baik Arsenal dan Liverpool tidak menurunkan skuat utama mereka secara penuh di laga ini. Di kubu Liverpool, hanya ada Mohamed Salah, Virgil van Dijk yang berstatus sebagai pemain utama.

Liputan6.com, Liverpool - Arsenal lolos ke perempat final Piala Liga setelah melalui babak adu penalti dramatis melawan Liverpool di Anfield, Jumat (2/10/2020) dinihari WIB. Bermain imbang 0-0 pada waktu normal, Arsenal menang 5-4 di babak adu penalti.

Baik Arsenal dan Liverpool tidak menurunkan skuat utama mereka secara penuh di laga ini. Di kubu Liverpool, hanya ada Mohamed Salah, Virgil van Dijk yang berstatus sebagai pemain utama.

Sementara di kubu Arsenal, Manajer Mikel Arteta memainkan nama-nama seperti Dani Ceballos, Granit Xhaka, Rob Holding, dan kiper Bernd Leno.

Jalannya pertandingan di babak pertama cukup alot. Tak banyak peluang yang dihasilkan Liverpool dan Arsenal.

Hal itu baru berubah di permulaan babak kedua. The Reds selaku tuan rumah memeroleh beberapa peluang emas lewat Diogo Jota, dan Takumi Minamino.

Namun Leno rupanya tampil gemilang di bawah mistar gawang Arsenal di pertandingan ini. Kiper asal Jerman itu tercatat beberapa kali melakukan penyelamatan emas.

 

 

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlanjut ke Adu Penalti

Arsenal sendiri memetik satu peluang emas lewat sundulan Rob Holding. Namun, kiper Liverpool, Adrian masih sigap menghalaunya.

Pertandingan pun berlanjut ke babak adu penalti. Liverpool sempat berada di atas angin saat Mohamed Elneny gagal mengeksekusi bola.

Namun Divock Origi ternyata juga gagal menunaikan tugasnya. Pasukan Jurgen Klopp dipastikan gugur setelah eksekusi Harry Wilson dihalau Leno.

Setelah itu, Joe Willock memasukkan bola bagi Arsenal meski nyaris digagalkan Adrian. Arsenal pun melaju dengan keunggulan 5-4.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool: Adrian, Van Dijk, N. Williams, R. Williams, James Milner, Grujic, Wilson, Curtis Jones, Mohamed Salah, Minamino, Diogo Jota.

Arsenal: Leno, Cedric Soares, Kolasinac, Holding, Gabriel Magalhaes, Xhaka, Dani Ceballos, Willock, Saka, Pepe, Nketiah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.