Sukses

Pelatih Persib Yakin Shopee Liga 1 2020 Masih Bisa Berlanjut

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku optimis lanjutan Shopee Liga 1 2020 akan digelar.

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku optimis lanjutan Shopee Liga 1 2020 akan digelar walau penentu keputusan di tangan pemerintah.

"Ya tentunya optimis namun saya bukan pengambil keputusan dan itu semua di bawah kendali pemerintah. Apapun keputusan yang mereka ambil, suka atau tidak suka, kami harus mematuhi itu dan mengikuti itu," ucapnya, Rabu (30/9/2020).

Pelatih 65 tahun ini berharap apapun keputusannya, tim Persib harus siap. Termasuk jika ternyata kompetisi tidak dilanjutkan.

"Tapi mari berharap yang terbaik, berharap liga berjalan dengan mulus supaya menguntungkan bagi semua yang terlibat di sepakbola. Dan juga berharap suporter bisa mengerti betapa seriusnya situasi ini dan mendukung tim dari jauh," ujarnya.

Persib saat ini masih di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Sebelum ditunda, Maung Bandung sudah mengumpulkan poin sempurna 9 dari tiga laga yang mereka lakoni.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Dapat Izin

Seperti diketahui, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian untuk penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan 2 yang rencananya berlangsung mulai 1 Oktober 2020. Hal itu lantaran kondisi pandemi virus Corona atau Covid-19 yang belum kunjung tertangani sepenuhnya.

PSSI yakin dan optimis lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada waktunya setelah situasi pandemi selesai akan secepatnya digulirkan kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.