Sukses

Pelatih Persib Liburkan Tim Setelah Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Ditunda

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts meliburkan pemain setelah operator kompetisi menunda lanjutan Shopee Liga 1 2020. Febri Hariyadi dan kawan-kawan akan mendapatkan waktu rehat sekitar satu pekan.

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 kembali ditunda lantaran Polri tidak mengeluarkan izin.

"Kami harus mengatur ulang rencana. Jadi kami mengambil waktu libur beberapa hari agar semuanya bisa tenang," kata Robert, Rabu (30/9/2020).

Meski Persib libur, Robert tetap memberikan program latihan mandiri kepada Supardi Nasir dan kawan-kawan.

"Selama jeda ini pemain tetap mendapat program sendiri. Jadi kami tetap bugar dan pemain ketika kembali berlatih berat badannya tidak naik," tegasnya.

Pelatih asal Belanda itu berharap para pemain tetap serius menjalani program latihan secara mandiri. Ia pun memasang rencana untuk menggelar latihan Persib pekan depan.

"Pemain harus serius menjalankan program mandiri meski mereka bisa melakukannya kapanpun sehingga mereka bisa rileks menjalankan itu bersama keluarga. Dan kami akan kembali (berkumpul) pekan depan dan semuanya termotivasi lagi untuk melihat ke depan soal kemungkinan liga bergulir November," katanya.

2 dari 3 halaman

Ditunda Sebulan?

PSSI resmi menunda penyelenggaraan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 di tengah pandemi Covid-19 lantaran tidak mendapatkan izin keramaian dari Polri.

"Pihak Mabes Polri untuk sementara tidak memberikan izin keramaian karena kasus Covid-19 yang masih tinggi. Kami juga menyadari fakta di lapangan memang demikian. Oleh karena itu, PSSI menghormati dan memahami keputusan tersebut," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

PSSI berharap penundaan kompetisi itu hanya berlangsung selama satu bulan. Sebab, jika kompetisi mundur lagi, PSSI kesulitan mengatur agenda termasuk Piala Dunia U-20 2021.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Persib Berikut Ini