Sukses

Shopee Liga 1 Kembali Ditunda, Begini Rencana Persib Selanjutnya

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menerima keputusan PSSI untuk menunda Shopee Liga 1 2020 hingga waktu yang belum ditentukan. Manajemen Persib menghormati semua keputusan yang sudah diambil PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Selasa (29/9/2020).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengaku menerima pembatalan kembali digelarnya Shopee Liga 1 mulai 1 Oktober mendatang. Mabes Polri tidak memberi izin karena pandemi Covid-19. Adapun kompetisi ditunda satu bulan.

"Ya kalau gitu sebulan kita harus tetap ikutin. Istilahnya melakukan persiapan kalau memang benar satu bulan itu (ditunda)," ucap Teddy di Bandung.

Teddy tak menampik ditundanya kompetisi akan berdampak pada Persib. Namun, dia berharap berbagai pihak memetik hikmah atas penundaan ini.

"Dampaknya pasti ada kerugian, cuma kan kita menghormati keputusan dari kepolisian bahwa pasti ada pertimbangan tersendiri kenapa tidak diizinkan untuk dilaksanakan tanggal 1 Oktober," ucapnya.

 

2 dari 5 halaman

Gelar Latihan

Meski kompetisi ditunda, Teddy menyatakan Persib masih tetap akan menggelar program latihan selama satu bulan ke depan.

"Ya pasti tetap latihan lah, enggak mungkin diliburkan. Karena kalau tidak latihan kondisinya turun. Satu bulan bulan sudah pasti tetap latihan," ujarnya.

Sebelum dinyatakan ditunda, Persib sedianya melakoni laga tandang melawan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, 4 Oktober 2020.

3 dari 5 halaman

Sikap Mabes Polri

Seperti diketahui, Shopee Liga 1 dan Liga 2 dipastikan tidak jadi dimulai lagi pada Oktober 2020. PSSI memutuskan menundanya setelah tak keluar izin keramaian dari Mabes Polri.

Tiga hari jelang bergulir kembalinya Shopee Liga 1, Mabes Polri lewat Kadiv Humas Irjen Argo Yuwono menyatakan Polri tidak akan mengeluarkan izin keramaian. Alasannya dikarenakan masih tingginya kasus Covid-19 di Indonesia.

 

4 dari 5 halaman

Langkah PSSI

Pernyataan Argo Yuwono ini kemudian memaksa PSSI menggelar pertemuan dengan Menpora Zainudin Amali dan PT Liga Indonesia Baru, Selasa (29/9/2020) siang.

Usai pertemuan, ketua umum PSSI Mochamad Iriawan mengumumkan Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 akan ditunda dan tidak jadi dimulai pada Oktober.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Persib Berikut Ini