Sukses

Tak Persoalkan Perubahan Jadwal, Persib Fokus Hadapi PSM

Kapten tim Persib Bandung Supardi Nasir tak mempersoalkan perubahan jadwal yang baru saja dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Liputan6.com, Bandung - Kapten Persib Bandung Supardi Nasir tak mempersoalkan perubahan jadwal yang baru saja dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi. Menurutnya, saat ini para pemain harus memberikan seratus persen penampilannya.

"Sedikit banyak mungkin ada pengaruh tapi ini juga situasi yang sulit. Mungkin karena kita memang harus menjalani away dengan bus, jadi butuh recovery yang banyak dibanding biasanya karena kita pakai pesawat," ucap Supardi.

Seperti diketahui, Persib semula dijadwalkan bertamu ke markas Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (4/10/2020). Namun, laga itu diubah.

Persib akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung Bantul pada hari yang sama.

"Saya berharap (perubahan jadwal) itu bukan menjadi alasan untuk kita bisa memberikan penampilan 100 persen di pertandingan. Jadi yang dipersiapkan itu mental," tegas pemain 37 tahun itu.

Saksikan Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

Menghadapi PSM di laga tandang, Supardi juga memberi motivasi kepada rekan satu timnya. Ia meminta Persib untuk selalu siap tempur siapapun lawannya.

"Saya sebagai yang dipercaya di tim ini selalu mempraktikan bagaimana tidak ingin terlalu banyak bicara tapi perlu sedikit bicara dan lebih praktiknya. Saya punya fight dan keinginan untuk memenangkan pertandingan," kata Supardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.