Sukses

Liga 1 Ditunda, Persib Berharap PSSI Segera Ambil Keputusan Berikutnya

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung menerima keputusan PSSI untuk menunda Liga 1 hingga waktu yang belum ditentukan. Manajemen Persib menghormati semua keputusan yang sudah diambil PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) pada Selasa (29/9/2020) hari ini.

PSSI dan PT LIB menunda keputusan untuk menggelar Liga 1 dan Liga 2 karena tidak mendapatkan izin dari Polri.

"Kami pasti mengikuti keputusan dari LIB selaku operator," ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono seperti dikutip antara.

Sebelumnya, Mabes Polri tak memberikan rekomendasi penyelenggaraan Liga 1 Indonesia yang awalnya dijadwalkan mulai berlangsung pada 1 Oktober. Pandemi Covid-19 yang masih masif dan belum menurun jadi alasan izin belum bisa diberikan.

Sepak bola dinilai bisa mengundang kerumunan massa. Beberapa kegiatan lain yang juga menyebabkan kerumunan massa juga dilarang saat ini.

 

2 dari 4 halaman

Langkah Berikutnya

Dengan kepastian ditunda itu, Teddy berharap PSSI dan PT LIB segera memutuskan langkah berikutnya. Ini agar klub juga tidak galau menentukan program kerja ke depan.

"Dan kami berharap segera ada keputusan selanjutnya supaya semua klub bisa mengantisipasi langkah-langkah selanjutnya," kata dia.

 

3 dari 4 halaman

Komentar PSSI

 

PSSI sebelumnya sudah mengumumkan soal penundaan Liga 1 dan Liga 2 pada 2020/2021. Kompetisi tak bisa digelar karena tidak mendapatkan izin dari Polri.

"Pihak Mabes Polri untuk sementara tidak memberikan izin keramaian karena kasus COVID-19 yang masih tinggi. Kami juga menyadari fakta di lapangan memang demikian. Oleh karena itu, PSSI menghormati dan memahami keputusan tersebut," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam konferensi pers daring yang diikuti di Jakarta, Selasa.

PSSI, Iriawan melanjutkan, mengerti bahwa pertimbangan Polri adalah keselamatan semua pihak dan kemanusiaan. Meski demikian, PSSI berharap penundaan kompetisi itu hanya berlangsung selama satu bulan.

4 dari 4 halaman

Saksikan video Persib berikut ini: