Sukses

Gatot Prasetyo Kembali Jadi Staf Pelatih Kiper Persib

Liputan6.com, Bandung Pelatih kiper Gatot Prasetyo kembali ditunjuk sebagai mentor bagi para penjaga gawang Persib Bandung. Gatot diminta mengisi kekosongan staf pelatih kiper setelah Luizinho Passos sedang pemulihan kondisi pasca operasi hernia.

Untuk diketahui, Passos naik meja operasi untuk untuk proses pemulihan hernia yang dialaminya. Operasi tersebut berjalan lancar pada Jumat (25/9/2020). Meski sudah melakukan operasi, demi pemulihan kondisinya, Passos untuk sementara akan diistirahatkan selama 2-3 pekan ke depan.

"Iya betul, saya dimintai Robert (pelatih kepala Persib) karena kondisi pasos tidak memungkinkan. Robert bilang tidak bisa sendiri butuh bantuan tapi saya minta Persib izin dulu ke wali kota," tutur Gatot, Selasa (29/9/2020).

Gatot sendiri merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Bandung. Setelah bertemu wali kota, ia akhirnya diizinkan untuk memperkuat staf Persib.

Gatot mengaku belum tahu sampai kapan ia diminta bantuan oleh Robert. Namun ia menyatakan siap membantu Robert untuk memberikan arahan program latihan kepada para kiper Persib.

"Kemarin kan saya bukan dipecat tapi saya mundur karena ada regulasi di pemerintahan harus fokus dan demi Persib saya mau lah balik lagi," ujarnya.

"Pastinya melanjutkan program Passos. Saya komunikasi sama dia bagaimana program ke depannya karena harus berjenjang," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 itu menambahkan.

Gatot bukan orang baru di Persib. Selain pernah memperkuat panji klub, di musim lalu ia menjadi pelatih kiper bagi tim Maung Bandung.

Namun kiprah Gatot tak lama bersama Persib. Sebab di musim 2020 Gatot memilih mundur dari kursi pelatih kiper Persib.

2 dari 3 halaman

Jalani Tes Swab

Sementara itu, pelatih kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts membenarkan kembalinya Gatot. Ia meminta sendiri Gatot untuk mengisi kekosongan sementara staf pelatih kiper.

"Gatot sudah diizinkan oleh tempat kerjanya. Dan Luiz harus beristirahat selama dua pekan dan dia masih belum boleh melakukan aktivitas fisik," ucap Robert.

"Jadi Luiz akan mengarahkan Gatot berdasarkan jadwal yang sudah kami buat dalam latihan," kata pelatih asal Belanda itu menambahkan.

Menurutnya, Gatot akan menjalani tes swab sebelum kembali bekerja bersama Persib. Hal itu dilakukan sebagai protap kesehatan yang diberlakukan Persib.

"Tapi Gatot harus melakukan swab test dulu hari ini, tidak boleh ada yang mendekat dengan tim tanpa menyelesaikan dulu swab test," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini