Sukses

Persib Bandung Diyakini Semakin Siap Mengarungi Lanjutan Shopee Liga 1

Liputan6.com, Bandung - Striker Persib Bandung Geoffrey Castillion mengungkapkan kondisi timnya terus membaik saat memenangkan dua laga uji coba melawan Bandung United, Sabtu (26/9/2020). Karena itu, mantan pemain Ajax Amsterdam junior ini sudah siap mengarungi lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Castillion mengatakan dia dan pemain Persib berlatih sangat keras jelang dimulainya lagi kompetisi. Menurutnya, setelah libur lama akibat Covid-19, para pemain telah berupaya menemukan kembali performa terbaiknya.

Sebagaimana diketahui, selama tiga bulan lebih para pemain cuma berlatih mandiri di rumah. Meski latihan tersebut membuat mereka menjaga kebugaran tubuh, Castillion sadar bahwa hal itu tidaklah cukup.

Sebab, sepak bola adalah permainan tim, penting untuk berlatih secara berkelompok. "Di beberapa pertandingan setelah jeda corona, kami bermain dengan tekanan tinggi meski saya pikir kami belum berada di kondisi terbaik karena ada waktu jeda yang panjang," kata pemain Persib berusia 29 tahun itu.

"Sekarang kami mencoba kembali dengan sejumlah laga persahabatan dan hari ini bisa dilihat kami terus bekerja keras," lanjut Castillion.

 

2 dari 4 halaman

Masih Perlu Perbaikan

Pemain yang pernah merumput di Liga Belanda itu menilai ada hal yang perlu diperbaiki dari penampilan Persib. Namun, Castillion percaya kekurangan tersebut dapat diperbaiki dengan kerja keras yang dilakukan tim.

"Di liga nanti, ketika kondisi kami makin membaik, kami akan bermain lebih menekan lagi," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Puncak Klasemen

Persib sejauh ini menjadi satu-satunya tim yang sempurna di Shopee Liga 1. Dari tiga pertandingan sebelum kompetisi vakum, Pangeran Biru menyapu bersih dengan kemenangan.

Dalam daftar klasemen sementara, Persib bercokol di peringkat pertama dengan sembilan poin. Tim Maung Bandung unggul dua angka dari pesaing terdekatnya, Bali United.

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini