Sukses

MotoGP 2021: Francesco Bagnaia Resmi Jadi Pembalap Kedua Tim Pabrikan Ducati

Liputan6.com, Bologna - Ducati mengumumkan Francesco Bagnaia sebagai pembalap kedua tim pabrikan untuk MotoGP 2021. Dia akan mendampingi Jack Miller.

Dengan begitu, Bagnaia dan Miller bakal kembali berduet. Keduanya membela tim satelit Pramac Ducati pada dua musim terakhir MotoGP.

Mereka menggeser Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Dovizioso saat ini belum menemukan tim. Sementara Petrucci hengkang ke KTM Tech 3.

"Ducati selalu mendukung. Saya mempercayakan karier saya kepada mereka," kata anak didik Valentino Rossi itu, dilansir situs resmi MotoGP.

"Hari ini saya menjadi orang paling bahagia di dunia. Impian saya jadi kenyataan. Saya harap kami dapat meraih kesuksesan bersama," sambung Bagnaia

2 dari 5 halaman

Potensi Menjanjikan

Setelah jadi juara dunia Moto2 pada 2018, Bagnaia promosi ke kelas teratas dan mendapatkan tempat di Prama. Sayang musim debutnya diwarnai cedera.

Namun, performanya pada musim ini sangat impresif. Dia merebut podium pertama sepanjang karier dengan finis urutan kedua di MotoGP San Marino.

3 dari 5 halaman

Masalah Mesin dan Crash

Sayang, kinerjanya kerap dirudung masalah mekanis dan kesalahan. Dia gagal menyelesaikan MotoGP Andalusia meski sedang di barisan terdepan akibat kegagalan mesin.

Bagnaia lalu mengalami cedera retak tulang kaki yang mengakibatkannya absen di tiga balapan. Dia kemudian kembali terjatuh pada MotoGP Emilia Romagna walau sedang memimpin.

4 dari 5 halaman

Pengganti di Pramac

Selain tim pabrikan, Ducati juga mengumumkan komposisi pembalap di Pramac. Mereka merekrut Johann Zarco dari tim satelit lain Reale Avintia Racing.

Ducati juga mempromosikan Jorge Martin dari Moto2.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini