Sukses

Demi Depay, Barcelona Dorong Dembele Pindah ke MU?

Liputan6.com, Jakarta Jelang berakhirnya bursa transfer musim panas, Ousmane Dembele dikabarkan semakin dekat dengan pintu keluar Barcelona. Pemain asal Prancis itu tengah didorong untuk pindah ke Manchester United (MU).

Media Spanyol AS, melaporkan, Barcelona terpaksa melepas Dembele demi mendapatkan tambahan uang untuk membeli Memphis Depay dari Lyon. Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman kabarnya lebih tertarik kepada kompatriotnya dan berharap Barcelona bisa mendatangkannya pada musim ini.

Awal September lalu, Koeman telah menyampaikan hal ini ke publilk. Menurutnya, untuk mendatangkan Depay ke Camp Nou, mereka harus menjual pemain agar tidak memberatkan klub.

Kebetulan, MU juga tengah mencari amunisi baru. Hanya saja, keterbatasan dana membuat langkah MU dalam mendekati Dembele tidak terlalu bebas. Apalagi Dembele awalnya dibandrol 100 juta euro.

MU pun berniat meminjam Dembele dari Barcelona. Namun kini kesempatan terbuka setelah Barcelona rela melepas penyerang lincah itu dengan harga miring, sebesar 50 hingga 60 juta euro saja.

 

 

2 dari 5 halaman

Kurangi Beban Klub

Penjualan Dembele juga demi mengurangi beban klub dalam membayar gaji pemain di masa pandemi. Maklum, Dembele merupakan salah satu pemain dengan gaji tinggi di skuat Barcelona. 

 

3 dari 5 halaman

Melempem karena Cedera

Dembele diboyong dari Borussia Dortmund pada 2017 lalu. Barcelona mengeluarkan dana sebesar 145 juta euro demi mendapatkan tanda tangan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Sayang, sejak pindah ke La Liga, Dembele justru jarang main. Dia harus menepi dalam waktu cukup lama karena cedera dan hanya tampil dalam 75 laga selama tiga tahun bersama Barcelona. 

 

4 dari 5 halaman

Kembali ke Lapangan

Pertandingan Barcelona melawan Villarreal Minggu lalu menjadi laga kompetitf pertama Dembele sejak terakhir kali tampil melawan mantan klubnya, Borussia Dortmund, November 2019.

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini