Sukses

Demi Depay, Barcelona Dorong Dembele Pindah ke MU?

Manchester United (MU) berpeluang mendapatkan Ousmane Dembele dari Barcelona dengan harga miring.

Liputan6.com, Jakarta Jelang berakhirnya bursa transfer musim panas, Ousmane Dembele dikabarkan semakin dekat dengan pintu keluar Barcelona. Pemain asal Prancis itu tengah didorong untuk pindah ke Manchester United (MU).

Media Spanyol AS, melaporkan, Barcelona terpaksa melepas Dembele demi mendapatkan tambahan uang untuk membeli Memphis Depay dari Lyon. Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman kabarnya lebih tertarik kepada kompatriotnya dan berharap Barcelona bisa mendatangkannya pada musim ini.

Awal September lalu, Koeman telah menyampaikan hal ini ke publilk. Menurutnya, untuk mendatangkan Depay ke Camp Nou, mereka harus menjual pemain agar tidak memberatkan klub.

Kebetulan, MU juga tengah mencari amunisi baru. Hanya saja, keterbatasan dana membuat langkah MU dalam mendekati Dembele tidak terlalu bebas. Apalagi Dembele awalnya dibandrol 100 juta euro.

MU pun berniat meminjam Dembele dari Barcelona. Namun kini kesempatan terbuka setelah Barcelona rela melepas penyerang lincah itu dengan harga miring, sebesar 50 hingga 60 juta euro saja.

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kurangi Beban Klub

Penjualan Dembele juga demi mengurangi beban klub dalam membayar gaji pemain di masa pandemi. Maklum, Dembele merupakan salah satu pemain dengan gaji tinggi di skuat Barcelona. 

 

3 dari 4 halaman

Melempem karena Cedera

Dembele diboyong dari Borussia Dortmund pada 2017 lalu. Barcelona mengeluarkan dana sebesar 145 juta euro demi mendapatkan tanda tangan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Sayang, sejak pindah ke La Liga, Dembele justru jarang main. Dia harus menepi dalam waktu cukup lama karena cedera dan hanya tampil dalam 75 laga selama tiga tahun bersama Barcelona. 

 

4 dari 4 halaman

Kembali ke Lapangan

Pertandingan Barcelona melawan Villarreal Minggu lalu menjadi laga kompetitf pertama Dembele sejak terakhir kali tampil melawan mantan klubnya, Borussia Dortmund, November 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona