Sukses

Hasil Piala Liga Inggris Tottenham vs Chelsea: Adu Penalti, The Lilywhites Lolos ke Perempat Final

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan babak keempat Piala Liga Inggris yang mempertemukan Tottenham Hotspur dan Chelsea harus diakhiri dengan adu penalti. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (30/9) dini hari WIB.

Tottenham akhirnya berhasil melangkah ke perempat final Piala Liga Inggris setelah menang adu penalti atas Chelsea 5-4. Kegagalan Masoun Mount sebagai penendang penalti terakhir The Blues membuat timnya harus tersingkir di ajang ini.

Sejak awal laga, duel Tottenham vs Chelsea berlangsung cukup ketat, meski tidak ada peluang berbahaya yang tercipta. Peluang pertama didapatkan Chelsea pada menit ke-16 melalui Callum Hudson-Odio. Namun, upayanya masih bisa diredam oleh kiper Tottenham, Hugi Lloris.

Chelsea akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-19. Berawal dari umpan Azpilicueta dari sisi kanan, Timo Werner berhasil menuntaskannya dengan tembakan dari tepi kotak penalti.

Ketinggalan satu gol, Tottenham lebih banyak menekan pertahanan Chelsea dan beberapa kali memperoleh peluang untuk menyamakan skor. Namun, hingga babak pertama babak keempat Piala Liga Inggris ini berakhir skor 1-0 tetap tak berubah. 

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Tottenham mengambil alih penguasaan bola. Hingga menit ke-72, Spurs memegang penguasaan bola hingga 54 persen dan unggul 6-1 untuk tembakan ke gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu Tottenham baru datang pada menit ke-84. Berawal dari tendangan bebas bola mengarah ke Erik Lamela dan meneruskannya dengan sepakan memperdaya Edouard Mendy.

Kedudukan 1-1 ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit, sehingga laga harus diselesaikan dengan adu penalti.

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Tottenham: Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Eric Dier, Japhet Tanganga; Serge Aurier, Gedson Fernandes, Tanguy Ndombele, Moussa Sissoko, Sergio Reguilon; Steven Bergwijn, Erik Lamela.

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Ben Chilwell; Jorginho, Mateo Kovacic; Callum Hudson-Odoi, Mason Mount, Timo Werner; Olivier Giroud.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Lainnya

Kamis, 1 Oktober 2020

01.00 WIB: Burnley vs Manchester City

01.45 WIB: Brighton & Hove Albion vs Manchester United

01.45 WIB: Everton vs West Ham United

23.30 WIB: Brentford vs Fulham

Jumat, 2 Oktober 2020

01.00 WIB: Aston Villa vs Stoke City

01.45 WIB: Liverpool vs Arsenal

5 dari 5 halaman

Simak Video Tottenham Hotspur Berikut Ini