Sukses

Bernd Leno Tampil Buruk, Legenda Arsenal Sesalkan Kepergian Emiliano Martinez

Legenda Arsenal Tony Adams menyayangkan kepergian Emiliano Martinez ke Aston Villa musim ini

Liputan6.com, London - Arsenal harus mengakui ketangguhan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB. The Gunners takluk 1-3 dalam duel di Anfield.

Bernd Leno harus memungut bola sebanyak tiga kali dari gawangnya yang berasal dari sepakan Sadio Mane, Andrew Robertson, dan Diogo Jota. Sedangkan, Arsenal hanya bisa membalas satu gol melalui Alexander Lacazette.

Hasil tersebut membuat legenda Arsenal Tony Adams bicara. Dia menilai Leno tidak cukup apik untuk menjaga mistar gawang The Gunners musim ini. Ia menilai Leno tidak memiliki mental juara dan membuat Arsenal sulit bersaing di liga.

“Saya tidak percaya dengan kemampuannya saat ini. Leno tidak memiliki kualitas empat besar,” ujarnya seperti dilansir Metro.

Apabila disuruh memilih, sosok yang menghabiskan seluruh kariernya bersama The Gunners itu lebih memilih Emiliano Martinez sebagai penjaga gawang Arsenal. Menurutnya, Martinez lebih baik dibandingkan Leno.

Simak Video Arsenal Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil Luar Biasa

Pemain yang kini berusia 53 tahun itu memiliki alasan tersendiri mengapa Martinez lebih baik dibanding Leno. Ia menilai Martinez memiliki mental juara dan selalu tampil luar biasa saat diberikan kesempatan.

“Pada ajang Piala FA musim kemarin, Martinez tampil luar biasa saat menggantikan Leno. Ia berhasil memaikan peran penting dan mengembalikan Arsenal ke jalur kesuksesan,” paparnya.

Adams memberi apresiasi besar terhadap penampilan Martinez musim lalu. Tidak ada pemain seperti Martinez yang sanggup menunggu waktu 10 tahun dan tetap memberikan yang terbaik kepada klub nya.

“Bagi saya, Martinez nomor satu,” ucapnya singkat.

3 dari 3 halaman

Mempertanyakan Keputusan Arteta

Adams pun menyayangkan kepergian Martinez ke Aston Villa musim ini. Ia merasa kub melakukan kesalahan dengan melepaskan kiper hebat itu.

Ia juga mengkritik keputusan Manajer Arsenal, Mikel Arteta, terkait hal ini. Adams masih tidak percaya kenapa Arteta lebih memilih Leno dibandingkan Martinez.

Namun, Adams juga sadar tidak bisa melakukan intervensi terlalu banyak terhadap mantan klub nya. Ia menyadari semua keputusan berada di tangan Arteta dan mendukung hal itu.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tony Adams

  • Berita Bola

  • Mg