Sukses

Terungkap Penyebab Dortmund Belum Mau Lepas Sancho ke MU

Liputan6.com, Manchester- Manchester United belum juga bisa mendapatkan buruan utamanya musim panas ini, winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Dortmund terus bersikeras menolak melepas pemuda Inggris itu ke MU.

Sancho menjadi incaran utama MU untuk bursa transfer musim panas 2020. Sancho sudah diburu MU lebih dari dua bulan. Negosiasi antara MU dan Dortmund terus menemui jalan buntu.

MU kabarnya bersedia menaikan tawaran menjadi 90 juta poundsterling. Ini menjadi tawaran terakhir MU. Jika kembali ditolak, The Red Devils bakal move on ke target lain.

Di proposal terbaru, MU akan membayar Sancho 75 juta poundsterling, sedangkan sisa 15 juta pound akan diberikan dalam bentuk bonus jika target yang dipatok tercapai.

Menurut laporan ESPN, MU ingin menyisipkan pilihan bonus terkait performa klub di Liga Champions. Dortmund keberatan dengan klausul ini sehingga belum juga menyetujui proposal dari MU.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Khawatir

Dortmund khawatir MU tidak akan bisa lolos ke Liga Champions setiap musimnya sehingga bisa membuat mereka berpotensi kehilangan uang dalam jumlah besar. Dortmund lebih menginginkan tanpa klausul tambahan.

Kecemasan Dortmund cukup wajar, MU sering absen di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu pun MU meraih tiket ke Liga Champions 2020-2021 dengan susah payah.

3 dari 3 halaman

Pekan Terakhir.

MU baru bisa mengunci tiket ke Liga Champions 2020-2021 di pekan terakhir Liga Inggris 2019-2020 setelah menang atas Leicester City.

Jika saja ketika itu kalah melawan Leicester City, MU tidak akan berlaga di Liga Champions 2020-2021.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.