Sukses

Khawatir Gagal Boyong Bek Porto, MU Sengaja Bocorkan Informasi Rencana B?

MU tengah memprioritaskan pencarian bek kiri baru. Alex Telles berulang kali dikaitkan dengan klub Liga Inggris tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) bersikap pasif di bursa transfer musim ini. Akibatnya, kebijakan tersebut telah menghambat mereka di awal musim ini.

Sejauh ini MU baru mendapatkan satu rekrutan musim panas ini, sementara rival mereka terihat semakin kuat setelah belanja cukup besar-besaran di pasar transfer.

Belum lama ini beredar kabar MU tengah memprioritaskan pencarian bek kiri baru. Dan, bek Porto Alex Telles telah berulang kali dikaitkan dengan klub Liga Inggris tersebut.

Saat ini tampaknya kesepakatan MU dan Porto akhirnya akan tercapai. Atau setidaknya ada pemain lain yang akan datang ke Old Trafford.

Dilaporkan MU tengah menyelesaikan detail akhir dan biaya agen, karena itu transfer Telles sangat dekat untuk diselesaikan.

Simak Video Manchester United Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sengaja Dibocorkan?

Namun, muncul kabar lain tentang MU yang akan mempersiapkan rencana B. Memang sejauh ini tidak jelas pemain yang akan dibidiknya itu.

Kemungkinan hal itu hanya beberapa informasi yang sengaja dibocorkan untuk mencegah Porto mencoba mengubah keadaan di saat-saat terakhir.

3 dari 5 halaman

Berkualitas

Telles sendiri telah menunjukkan bahwa dirinya adalah pemain berkualitas. Dia juga terlihat seperti tipe pemain yang akan bertanggung jawab dan menjadi pemimpin seperti Bruno Fernandes.

Sebelumnya, MU disarankan untuk mengganti Ed Woodward untuk menyelesaikan masalah transfer. Wakil ketua eksekutif MU ini, sekarang bertugas membuat keputusan transfer serta pemecatan dan penunjukan manajer.

4 dari 5 halaman

Sering Dikritik

Tapi, Woodward banyak dikritik karena strategi transfernya dalam beberapa musim terakhir. MU baru mendapatkan satu rekrutan musim panas ini, sementara melihat rival mereka semakin kuat.

Menurut legenda Arsenal Ian Wright, untuk menggantikan posisinya, MU didesak untuk mendatangkan mantan direktur teknik Chelsea Michael Emenalo sebagai direktur sepak bola mereka.

5 dari 5 halaman

Bisa Bersaing

Dan, Wright percaya perubahan diperlukan dalam hierarki MU agar Setan Merah bisa bersaing memperebutkan gelar juara lagi.

Emenalo akan menjadi kandidat ideal untuk mengambil alih tanggung jawab Woodward di MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.