Sukses

Manchester United Dibantu Tiang Gawang, Solskjaer Sebut Jose Mourinho

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer tampak bahagia setelah Manchester United (MU) menang 3-2 atas Brighton and Hove Albion di Amex Stadium, Sabtu (26/9/2020). Dalam laga yang menegangkan itu, lima peluang Brighton digagalkan tiang gawang.

Usai pertandingan, Solskjer dengan nada bercanda mengaku beruntung karena tidak dapat mengukur gawang seperti yang dilakukan mantan Manajer Manchester United Jose Mourinho.

Mourinho pernah dua musim menjadi manajer MU sebelum Solskjaer datang ke Old Trafford. Manajer Tottenham Hotspur itu sempat mempertanyakan ukuran gawang saat melawan Shkendija di kualifikasi Liga Europa. Mourinho menilai ukurang gawang lebih kecil dari biasanya.

Dalam laga MU melawan Brighton di pekan ketiga Liga Inggris, ukuran gawang tidak memilih masalah. Tapi lima tembakan Brighton ke gawang selalu membentur mistar, tiga di antaranya tendangan sepakan Trossard.

Kemenangan Manchester United ditentukan Bruno Fernandes lewat tendangan penalti. Hadiah penalti diberikan setelah wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir. Namun setelah melihat VAR, wasit menilai bek Brighton handball dan MU mendapat penalti.

 

 

2 dari 5 halaman

Cukup Beruntung

Solskjaer pun mengaku cukup beruntung memenangkan laga ini. "Kami lolos dengan satu. Mungkin satu poin yang pantas kami dapatkan, kami tidak pantas mendapatkan lebih. Tapi, karakter itu pantas mendapatkan lebih," katanya kepada BT Sport usai laga.

"Musim lalu kami memiliki terlalu banyak hasil imbang, jadi itu nilai tambah besar bagi kami. Anda harus senang Jose (Mourinho) tidak ada di sini untuk mengukur tiang gawang!"

Juru taktik asal Norwegia itu mengaku tidak mudah mengalahkan Brighton. "Mereka adalah tim yang sulit untuk dilawan. Kami tidak memiliki kaki dan ketajaman, tetapi kami akan mencapainya. Kami memiliki banyak pekerjaan ke depan," ucap Solskjaer.

 

 

3 dari 5 halaman

Tidak Adil

Manajer Brighton Graham Potter hasil ini kurang adil bagi timnya. "Kami lolos dengan satu. Mungkin satu poin yang pantas kami dapatkan, kami tidak pantas mendapatkan lebih. Tapi karakter itu pantas mendapatkan lebih," katanya kepada BBC Sport.

"Semua hal kecil telah melawan kami tetapi kami benar-benar bagus selama 90 menit dan kami harus mengambilnya ke depan. Kami telah berkembang sebagai sebuah grup, sebagai sebuah tim, dan kami akan menerima kemunduran itu sepositif yang kami bisa."

"Saya tidak tahu berapa jumlah tembakannya tetapi kami dominan. Kami pantas mendapatkan sesuatu dari permainan ini, untuk sedikitnya," pungkas Potter.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini