Sukses

26 Tim Tampil di Grand Final Esport Indonesia Championship 2020

IES Smartfren Indonesia Championship mempertandingkan empat gim esports yang populer di kalangan anak muda

Liputan6.com, London - Kompetisi esports IES Smartfren Indonesia Championship, sudah menyelesaikan babak Main Event dan menyisakan 26 tim terbaik dari tingkat provinsi. Mereka akan tampil di babak Grand Final yang diselenggarakan secara online pada 17-18 Oktober 2020. 

IES Smartfren Indonesia Championship mempertandingkan empat gim esports yang populer di kalangan anak muda yakni DotA 2, Mobile Legends, PUBG Mobile dan Autochess. 

"Kami sangat mengapresiasi kepada para atlet karena mentaati protokol kesehatan dengan bermain di rumah dari babak penyisihan hingga ke babak grand final," ujar Ketua Indonesia Esports Association (IeSPA) Eddy Lim dihubungi via WhatsApp, Kamis (8/10/2020).

Kompetisi Smartfren IES 2020 telah membuka peluang besar bagi banyak orang yang sedang mulai merintis karir di bidang esports, terutama mereka

terutama mereka yang berada di luar DKI Jakarta. Terbukti dengan semakin terlihatnya kualitas para pemain dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Jawa yang berhasil maju ke Grand Final.

Hal ini sesuai dengan tujuan Smartfren mengadakan IES 2020, yakni menemukan bibit-bibit baru dari daerah diluar Jakarta untuk membuktikan kemampuan para pemain sebagai atlet esports untuk game Dota 2, Mobile Legends, PUBG Mobile dan Autochess.

 

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antusiasme

Smartfren IES Championship 2020 ini juga disambut dengan antusiasme tinggi oleh para penonton. Sejak awal di babak kualifikasi, kejuaraan ini telah diikuti oleh total 15.000 peserta. Babak penyisihan tersebut menghasilkan 63 tim dan 42 individu untuk 4 cabang game yaitu, Dota 2, Mobile Legend, PUBG Mobile dan Autochess.

Kompetisi tersebut telah berlangsung selama 5 bulan di 21 Provinsi dengan menjalankan sistem Liga. Sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, para peserta bertanding secara online, di rumah masing masing. Kamu bisa menonton kompetisi ini secara langsung di channel YouTube Ligagame Esports, Facebook Ligagame Esports, serta channel YouTube Smartfren. Smartfren IES Indonesia Championship ini, memperebutkan total hadiah sebesar 500 juta rupiah. 

 

3 dari 3 halaman

Daftar Peserta

Berikut ini adalah 26 tim terbaik yang akan memperebutkan gelar juara di Grand Final IES Smartfren Indonesia Champhionship 2020 mewakili provinsi masing-masing:

 

FINALIS DOTA 2

Sumut Dignity 

Sulteng Tadulako 

Kalbar Equator 

Jakarta Tigers 

 

FINALIS MOBILE LEGENDS

Benteng Kuto Besak - Sumsel 

Sulut Fighters 

Kalsel Rivers 

Jogjakarta Bregada 

 

FINALIS PUBG MOBILE

Jatim Heroes

Jateng Gayeng

Jakarta Tigers

Sumbar Pride

Sumut Dignity

Lampung Giants

Kepri Berjaya 

Benteng Kuto Besak

Babel Underpass

Kaltara Bornesis

Kalteng Isen Mulang

Kalbar Equator

Sulteng Tadulako

Gorontalo Ilato

 

FINALIS AUTOCHESS

TM Lich & Elfman (Sulawesi)

TM-Naga & BOOM.ay (Jawa)

MSG.Jak & SS.MysT (Sumatera)

MN’LoooN & NGID.Sal (Kalimantan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.