Sukses

Penyegaran Wasit Shopee Liga 1 Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat

Liputan6.com, Jakarta Menuju pagelaran Liga 1 dalam waktu dekat, PT Liga Indonesia Baru (LIB) bekerjasama dengan PSSI untuk menggulirkan penyegaran wasit dan asisten wasit yang digelar pada 22-28 September 2020 di Yogyakarta. Penyegaran itu diikuti sebanyak 44 peserta yang akan ambil bagian pada lanjutan Liga 1 nanti. 

Pada penyegaran kali ini tidak lupa LIB dan PSSI tetap melakukan protokoler kesehatan secara ketat mengingat wabah Covid-19 yang masih menghantui Indonesia. Protokoler itu wajib untuk diikuti serta mematuhi peraturan yang ada tentang menjaga kesehatan. 

Pertama kali berkumpul pada Selasa (22/9), para peserta pun langsung menjalani swab test sebagai langkah awal.

Dengan dijalani protokol kesehatan sejak awal hingga swab tes, Direktur Utama PT LIB, Ir. Akhmad Hadian Lukita MBA. QWP pun berharap agar semua menjadi langkah yang positif untuk Liga 1 kedepannya.

“Penyegaran wasit dan asisten wasit merupakan agenda pra musim yang sangat menentukan. Karena itu, dari kegiatan ini, kami sangat disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan pada semua detail kegiatan. Termasuk harus dilakukan tes swab sebelum memulainya. Mudah-mudahan menjadi awal yang positif,” jelas Ir. Akhmad Hadian Lukita MBA. QWP, Direktur Utama PT LIB di laman resmi liga-indonesia. 

2 dari 3 halaman

Medical Workshop

Bukan hanya itu, PT LIB juga menggelar medical Workshop secara virtual untuk seluruh peserta penyegaran. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 220 peserta yang terdiri dari dokter tim dari klub yang akan ikut Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 serta tenaga medis yang akan ikut dalam kompetisi. 

Ir. Akhmad Hadian juga berharap semua peserta dapat disiplin dalam protokoler kesehatan, mengingat kondisi yang sedang tidak bersahabat ini. 

“ Dalam situasi seperti ini, disiplin dalam hal protokoler kesehatan, menjadi kebijakan yang tak bisa ditawar lagi. Pada agenda pra musim yang resmi, disiplin kesehatan itu kami awali dari kegiatan penyegaran wasit dan asisten wasit ini,” pungkas Ir. Akhmad Hadian Lukita.

 

Penulis : Ray Kevin Agape

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini