Sukses

Usai Gelar Uji Coba, Persebaya Liburkan Sejumlah Pemain

Liputan6.com, Surabaya Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan bersama pagi ini, Senin (21/9/2020). Namun, latihan hari ini sedikit berbeda, kondisi lapangan terlihat sepi dan hanya diikuti sebagian pemain.

Menurut asisten pelatih Persebaya, Mustaqim, sebagian pemain Bajul Ijo diliburkan hari ini. Alasannya para pemain tersebut telah mendapat menit bermain cukup lama pada laga uji coba kemarin.

“Beberapa pemain yang menjadi starter di laga uji coba kontra Putra Sinar Giri (PSG) kemarin diliburkan oleh pelatih kepala, Aji Santoso. Mereka diberi waktu untuk istirahat,” ujarnya seperti dilansir dari laman Persebaya.

“Seperti biasa, coach Aji selalu memberikan waktu istirahat setelah uji coba. Mereka yang diberi jatah libur pun khusus pemain yang tampil lama dalam laga uji coba,” tambahnya.

Sebelumnya, Persebaya berhasil menggilas PSG 5-0 tanpa balas dalam laga uji coba kemarin sore. Gol dicetak oleh Mahmoud Eid, Arif Satria, Makan Konate, Akbar Firmansyah dan Patrich Wanggai.

2 dari 4 halaman

Menu Latihan

Mustaqim menjelaskan pemain yang ikut latihan hari ini terdiri dari pemain yang masuk di babak kedua laga kemarin dan beberapa pemain yang tetap di bangku cadangan. Mereka diberi menu latihan penguasaan bola supaya kondisinya tetap terjaga.

“Kami memberikan menu latihan tambahan supaya kondisi fisik seluruh pemain sama. Hari ini juga ada game internal dengan banyak sentuhan, supaya chemistry antar pemain tetap terjaga,” paparnya.

3 dari 4 halaman

Uji Coba Terakhir

Laga kontra PSG kemarin disinyalir akan menjadi laga uji coba terakhir untuk Persebaya. Pasalnya, jadwal lanjutan Shopee Liga 1 2020 semakin dekat dan Persebaya bermain di laga pembuka.

"Kemungkinan tidak ada lagi uji coba. Kita sudah mendekati pertandingan, khawatir ada yang cedera, nanti kita yang rugi," pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

4 dari 4 halaman

Simak Video Persebaya Berikut Ini