Sukses

Prediksi Wolverhampton vs Manchester City: Curi 3 Poin Perdana di Markas Serigala

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan memulai Liga Inggris 2020/21 dengan meladeni lawan tangguh, Wolverhampton Wanderers, Selasa (22/9/2020) dinihari WIB di stadion Mollineux. Pasukan Pep Guardiola wajib memetik poin penuh untuk modal bersaing memperebutkan gelar juara musim ini.

Manchester City memulai Liga Inggris lebih telat dari klub lain. Pasalnya, mereka baru menuntaskan musim lalu pada akhir Agustus.

Alhasil, pihak Liga Inggris memberi waktu istirahat lebih lama untuk Sergio Aguero dkk. Di satu sisi, kebijakan itu menguntungkan lantaran Manchester City bisa memulai musim ini dengan lebih bugar.

Namun di sisi lain, mereka harus melihat pesaing utamanya, Liverpool melesat berkat dua kemenangan di dua pekan awal. Karena itulah, Manchester City mau tak mau harus menjinakkan tua rumah, Wolves.

Hal tersebut bukan perkara mudah. Di tangan pelatih Nuno Espirito Santo, Wolves menjelma serigala yang siap menerkam tim-tim Liga Inggris lainnya.

Pada musim lalu, Manchester City menjadi salah satu mangsa Adama Traore dkk. Tak hanya sekali, Wolves mengalahkan Man City dua kali!

Usai menang 2-0 di Etihad, Wolves membungkam Manchester City 3-2 di Molineux. Pada laga kedua itu, Wolves padahal sempat tertinggal dua gol lebih dahulu.

 

 

 

 

2 dari 8 halaman

Tanpa Aguero

Menghadapi laga ini, Guardiola harus mencari strategi jitu. Pasalnya, Manchester City masih akan tampil tanpa Aguero yang cedera.

Namun Guardiola boleh sedikir bernafas lega. Dua pemain baru Nathan Ake dan Ferran Torres siap untuk dimainkan pada laga ini.

Tak hanya itu, Riyad Mahrez yang sempat dinyatakan positif covid-19 juga sudah siap diturunkan. Kemungkinan besar, Guardiola bakal memainkan formasi 4-5-1 dengan Gabriel Jesus di lini depan.

3 dari 8 halaman

Wolves Ingin Menang

Di sisi lain, Wolves selaku tuan rumah pastinya ingin menang. Mereka ingin mempertahankan tren positif setelah menang 2-0 atas Sheffield pada pekan pertama.

Kepergian Diogo Jota ke Liverpool diprediksi tak akan mengurangi kekuatan Wolves. Pasalnya, Nuno selaku manajer masih dapat mengandalkan Raul Jimenez di lini depan, dan Joao Moutinho di lini tengah.

"Ini akan menjadi pertandingan sulit. Sangat sulit. Anda tahu kualitas skuat Manchester City , para pemainnya, manajernya. Semuanya," kata Nuno seperti dikutip dari Yahoo Sports.

4 dari 8 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Wolves (3-6-1): Rui Patricio; Boly, Coady, Saiss; Traore, Moutinho, Neves, Marca, Neto, Podence; Jimenez.

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Manchester City (4-5-1): Ederson; Mendy, Garcia, Ake, Walker; Sterling, De Bruyne, Rodri, Foden, Mahrez; Jesus.

Pelatih: Pep Guardiola

5 dari 8 halaman

Head to Head Wolves vs Manchester City

Woves 3-2 Manchester City

Manchester City 0-2 Wolves

Wolves 0-0 Manchester City

Manchester City 3-0 Wolves

Wolves 1-1 Manchester City

6 dari 8 halaman

Lima Pertandingan Terakhir Wolves

Chelsea 2-0 Wolves

Wolves 1-0 Olympiakos

Wolves 0-1 Sevilla

Sheffield United 0-2 Wolves

Wolves 0-1 Stoke City

7 dari 8 halaman

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City

Arsenal 2-0 Manchester City

Watford 0-4 Manchester City

Manchester City 5-0 Norwich City

Manchester City 2-1 Real Madrid

Manchester City 1-3 Olympique Lyonnais

8 dari 8 halaman

Saksikan Video Manchester City di Bawah Ini