Sukses

Komputer Super Prediksi Klasemen Akhir Liga Inggris 2020/21, MU Posisi Berapa?

Semula, MU berdasarkan jadwal di Liga Inggris akan bertamu ke markas Burnley. Penguasa puncak klasemen Liga Inggris musim depan akan berubah

Liputan6.com, Jakarta Liga Inggris musim 2020/21 dijadwalkan berlangsung akhir pekan ini. Sejumlah laga seru yang melibatkan tim-tim favorit, terkecuali Manchester United (MU) langsung tersaji di pekan pertama ini.

Semula, MU berdasarkan jadwal di Liga Inggris akan bertamu ke markas Burnley pada 12 September 2020 ini. Hanya saja, pertandingan tersebut ditunda lantaran pasukan Ole Gunnar Solskjaer mencapai semifinal Liga Europa.

Namun, ada hal cukup menarik jelang pertandingan digelar. Menyongsong musim kompetisi 2020-2021, berdasarkan simulasi super komputer sudah diprediksi juara dan urutan klasemen masing-masing tim.

Seperti dilansir TalkSPORT, kompetisi musim depan sepertinya bakal lebih menjanjikan dan mendebarkan karena 19 klub berusaha untuk menjatuhkan juara bertahan Liverpool yang musim lalu begitu merajalela sebelum gagal mencapai total rekor poin.

Dan, berdasarkan perkiraan super komputer penguasa puncak klasemen Liga Inggris musim depan akan berubah. Begitu juga urutan tim yang ada di bawahnya, termasuk posisi MU.

Saksikan Video Liga Inggris Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Menangkan Gelar

Musim lalu Manchester City dan Liverpool sebenarnya masih ketat bersaing. Namun, skuat asuhan Jurgen Klopp terus melejit jauh meninggalkan rival-rivalnya, sebelum akhirnya merengkuh trofi Liga Inggris.

Sebelumnya, Super Computer juga memprediski The Reds akan memenangkan gelar Liga Inggris dengan jarak yang signifikan. Namun, mereka menyebut posisi kedua akan ditempati Leicester City, dan Manchester City akan finis di peringkat ketiga.

3 dari 7 halaman

Manchester City Jadi Juara

Manchester City justru musim ini diprediksi akan tampil sebagai juara. Liverpool sendiri harus rela melepas gelarnya dan menempati posisi kedua.

Perubahan juga terjadi di posisi tiga. Jika musim lalu ditempati MU dan Chelsea berada di bawahnya, kali ini urutannya terbalik. Chelsea ada di urutan tiga dan Setan Merah menempati posisi 4.

Jika Manchester City mendapatkan kembali mahkota mereka di puncak klasemen, Arsenal dan Tottenham kehilangan Liga Champions dan Southampton merangsek ke dalam 10 teratas.

4 dari 7 halaman

Papan Bawah

Super komputer jug memperkirakan Newcastle finis di urutan ke-12 pada musim Liga Inggris 2020/21. Ini akan menjadi peningkatan setelah pada dua musim lalu finis terakhir di urutan ke-13.

Sebagai gantinya, Fulham, West Ham dan West Brom yang menurut super komputer akan menempati posisi terbawah klasemen Liga Inggris.

5 dari 7 halaman

Berikut Klasemen Prediksi Komputer Super

1. Manchester City

2. Liverpool

3. Chelsea

4. Manchester United

5. Arsenal

6. Tottenham

7. Wolves

8. Leicester

9. Everton

10. Southampton

11. Sheffield United

12. Newcastle

13. Leeds

14. Brighton

15. Crystal Palace

16. Aston Villa

17. Burnley

18. West Brom

19. West Ham

20. Fulham

6 dari 7 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu 12 September

Crystal Palace vs Southampton

Fulham vs Arsenal

Liverpool vs Leeds United

Tottenham Hotspur vs Everton

West Bromwich Albion vs Leicester City

West Ham United vs Newcastle United

7 dari 7 halaman

Jadwal Selanjutnya

Minggu, 13 September

WBA vs Leicester

Tottenham vs Everton

Senin, 14 September

Brighton & Hove Albion vs Chelsea

Sheffield United vs Wolverhampton Wanderers

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.