Sukses

Tak Kunjung Datangkan Lagi Pemain, Ed Woodward Tuntut Pertanggungjawaban MU

Liputan6.com, Jakarta CEO Manchester United (MU) Ed Woodward menegaskan timnya akan terus membangun fondasi kuat di pasar transfer. Tapi, dia juga telah memperingatkan klub harus bertanggung jawab dalam menggunakan sumber daya mereka selama ini.

MU sudah menghabiskan 35 juta pounds untuk merekrut Donny van de Beek dari Ajax. Tapi, mereka juga masih tertarik dengan potensi rekor transfer klub untuk target prioritas Jadon Sancho.

Namun, kurangnya aktivitas transfer telah membuat banyak penggemar merasa frustasi dan mencurahkannya di media sosial. Terutama mengingat aktivitas klub rival seperti Chelsea dan Liverpool.

Woodward sendiri mengaku senang telah merekrut Van de Beek musim panas ini dan juga dengan cepat menyoroti pendatang baru-baru ini di tingkat pemuda.

"Gangguan dari pandemi terus menciptakan tekanan ekonomi yang besar dari atas ke bawah piramida sepak bola dan, meskipun kami beruntung berada dalam posisi yang lebih tangguh daripada kebanyakan klub, kami tidak kebal dari dampaknya," kata petinggi MU itu.

2 dari 6 halaman

Berkualitas Tinggi

"Meskipun demikian, kami senang bisa mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax, menambah kualitas lini tengah yang sudah diperkuat oleh perekrutan Bruno Fernandes pada Januari," ujarnya.

"Baik Donny dan Bruno adalah pemain yang telah kami pantau selama beberapa waktu dan perekrutan mereka mencerminkan pendekatan jangka panjang kami untuk memadukan rekrutan berkualitas tinggi dengan bakat lokal.

3 dari 6 halaman

Kontrak Baru

Sebagai bagian dari proses tersebut, MU juga telah memberikan kontrak baru kepada Nemanja Matic dan lulusan akademi Dean Henderson, Brandon Williams, Scott McTominay dan Mason Greenwood selama setahun terakhir.

Tak hanya itu, MU juga terus memperkuat akademinya yang terus berkembang dengan menarik beberapa pemain muda yang menjanjikan dari seluruh Eropa, termasuk Marc Jurado dari Barcelona dan Alvaro Fernandez Carreras dari Real Madrid.

4 dari 6 halaman

Bertanggung Jawab

"Bersama-sama, investasi ini memperkuat optimisme kami tentang masa depan, dan kami akan terus membangun di atas fondasi yang kuat ini.

Namun, kami juga harus bertanggung jawab dalam penggunaan sumber daya kami selama waktu yang paling menantang bagi semua orang di sepak bola," katanya.

5 dari 6 halaman

Tak Punya Pesaing

Woodward juga berjanji MU akan 'sangat kompetitif' di bursa transfer. Meski pun buktinya hingga sekarang masih minim.

MU memiliki harapan usai memboyong Van de Beek setelah Real Madrid meninggalkan kesepakatan dan saga Sancho tidak memiliki pesaing.

6 dari 6 halaman

Simak Video Manchester United Berikut Ini