Sukses

Prediksi Real Sociedad Vs Real Madrid: Menakar Los Blancos

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid bakal mengawali langkahnya di ajang La Liga musim 2020/2021 dengan melawat ke markas Real Sociedad, Senin (21/9/2020) dini hari WIB. Ini menjadi ujian pertama yang harus dihadapi Los Blancos di tengah upaya sang pelatih Zinedine Zidane menata kembali kekuatan pasukannya. 

Sejak ditunjuk kembali menangani Real Madrid, Zidane lambat laun sudah mulai mengembalikan era kejayaan Los Blancos. Musim lalu, pelatih asal Prancis itu sukses membawa Real Madrid mengakhiri hegemoni sang rival Barcelona dengan merebut gelar La Liga untuk kali ke-34 sepanjang sejarah. 

Real Madrid finis di posisi teratas dengan 87 poin atau terpaut 5 poin dari Blaugrana. Real Madrid tidak terkejar setelah tancap gas saat La Liga kembali bergulir usai terhenti akibat pandemi pada Maret lalu.

Meski sukses menghadirkan trofi bagi Real Madrid, Zidane ternyata tidak berhenti mengutak-atik komposisi pasukannya. Amunisi-amunisi yang tidak bisa diandalkan dilepas ke tim lain. 

Gareth Bale masuk dalam kegiatan cuci gudang Real Madrid musim ini. Pemain asal Wales itu sudah mendapat lampu hijau kembali ke tim lamanya, Tottenham Hotspur dengan status pinjaman. Ini sekaligus mengakhiri 'penderitaan' Bale yang beberapa musim terakhir selalu tersingkir dari skuat inti.

Selain Bale, Sergio Reguilon yang sebelumnya sempat dipinjamkan ke Sevilla juga diminta hengkang dari Santiago Bernabeu. Dia kemudian mengikuti langkah Bale bergabung dengan Tottenham Hotspur. 

Real Madrid dengan seizin Zidane juga menjual Achraf Hakimi dan James Rodriguez. Sementara Takefusa Kubo, Jesus VAllejo, Reinier, Brahim Diaz, dan Dani Ceballos dipinjamkan ke tim lain.

 

2 dari 5 halaman

Manuver Zidane

Meskipun ditinggal banyak pemainnya, Zidane sepertinya sudah memiliki gambaran yang utuh akan kebutuhkannya musim ini. Itu terlihat dari hasil uji coba terakhir Los Blancos melawan Getafe. 

Dalam laga ini, Zidane menggabungkan para pemain veteran seperti Sergio Ramos dengan sejumlah pemain muda termasuk wonderkid, Sergio Arribas Calvo. Hasilnya, Real Madrid menang 6-0.  

Zidane juga mulai memberi kepercayaan kepada dua pemain Real Madrid yang musim lalu dipinjamkan, yakni Martin Odegaard (Real Sociedad) dan Borja Mayoral (Levante). Keduanya sudah mendapatkan tempat di tim utama Los Blancos dan akan mengenakan nomor punggung 21 dan 16. 

Lantas seperti apa komposisi yang akan diturunkan Zidane saat bertemu Sociedad?

 

3 dari 5 halaman

Dua Komposisi

Zidane sebenarnya dihadapkan pada pilihan sulit. Sebab di tengah menjamurnya talenta pemain muda yang bermunculan, Los Blancos juga masih punya stok pemain veteran yang tak kalah banyaknya. 

Di lini tengah, Zidane biasanya punya pakem yang sulit diubah. Dia kerap memainkan dua gelandang jangkar Toni Kroos dan Luka Modric di Real Madrid. Namun melubernya jumlah pemain muda membuat Real Madrid harus pikir ulang. Martin Odegaard misalnya bisa diberi porsi main lebih banyak.

Selain Odegaard, Madrid juga punya Fede Valverde. Dua pemain ini bisa main box to box. Lebih ke depan, Real Madrid punya Vinicius Junior dan Rodrygo Goes.

Keduanya punya kemampuan bagus dalam hal dribble bola.

"Mereka belum kehilangan skill dribble mereka, mereka juga semakin kuat," ujar pelatih pribadi kedua pemain, Thiago Lobos dan Marcel Duarte.

Dengan stok yang ada, Zidane kemungkinan akan menyiapkan dua komposisi pemain untuk formasi 4-3-2-1 yang biasa dipakainya. Komposisi pertama bakal didominasi pemain veteran dan satu lagi gabungan dengan pemain muda. Simak berita selengkapnya pada tautan ini.

 

4 dari 5 halaman

Badai Cedera

Sayang, menghadapi Sociedad malam ini, sejumlah pemain andalannya masih berkutat dengan cedera. Salah satunya adalah Eden Hazard. Mantan pemain Chelsea itumasih dalam pemulihan cedera engkel. 

Odegaard juga bernasib sama. Pemain asal Norwegia itu sempat mengalami masalah pada lutut. Nasib yang sama juga dialami Isco dan Marco Asensio. Keduanya juga tengah berkutat dengan cedera.

Beruntung Real Madrid tertolong waktu recovery yang lebih lama dari tim lawan Sociedad. Selain itu, rekor kemenangan 2-1 di markas Sociedad musim lalu setidaknya bakal menjaga mental bertanding pasukannya. Lantas, berhasilkan Madrid mengulangi sukses di Raela Arena? Jangan lewatkan duel Real Sociedad melawan Real Madrid yang akan berlangsung Senin dini hari WIB (21/9/2020). 

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini