Sukses

MU Segera Datangkan Pemain Muda Real Madrid dan Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) punya akademi sendiri untuk membangun pemain muda mereka. Namun, akademi MU kini menyasar keluar Inggris untuk mencari pemain berbakat.

Seperti dilansir Marca, MU menyasar klub-klub besar di Spanyol yaitu Atletico Madrid, Real Madrid dan Barcelona. Mereka pun sudah mendapatkan tiga pemain.

Dua pemain pertama yang bakal hadir yaitu Marc Jurado dari Barcelona. Dia berusia 16 tahun.

Sedangkan pemain kedua yang bakal gabung yaitu Alvaro Fernandez. Pemain 17 tahun ini dikabarkan sudah menolak perpanjangan kontrak dengan Real Madrid dan siap berkarier di Inggris.

Satu pemain lagi yang akan menyusul gabung akademi MU yaitu Ajejando Garnacho. Pemain 16 tahun asal Atletico Madrid ini tolak perpanjangan kontrak karena ingin ikuti jejak Cristiano Ronaldo.

 

2 dari 7 halaman

Investasi Murah

Investasi pemain muda dianggap menjadi tren belakangan ini. Klub-klub besar berani ambil risiko untuk merekrut pemain muda yang bisa dipakai di masa mendatang.

Saat ini, klub-klub besar alami krisis karena minimnya pendapatan. Ditutupnya stadion dari penonton membuat klub tak mungkin beli pemain mahal.

 

3 dari 7 halaman

Tim Utama

Tak hanya pemain untuk akademi, MU juga menyasar pemain Real Madrid untuk tim utama mereka. Salah satu pemain yang akan didatangkan yaitu bek kiri Madrid Sergio Reguilon.

Kedua klub sebenarnya sudah sepakat dengan harga. Namun MU dan Madrid masih nego soal klausul.

Los Blancos dikabarkan ingin mencantumkan klausul pembelian kembali. Inilah yang ogah dipatuhi MU.

 

4 dari 7 halaman

Lebih Murah

Sedangkan, Marca melaporkan bahwa perbedaan klausul dapat mengakhiri ketidakkesepakatan. Itu artinya masih ada harapan untuk MU merekrut pemain ini.

Mereka juga menyebut biaya potensial sebesar 25 juta euro, dan sebagian mengatakan 30 juta euro, bisa jadi harga yang lebih murah terkait dengan kesepakatan dengan klausul pembelian kembali.

 

5 dari 7 halaman

Tak Masuk Rencana

Seperti diketahui, manajemen Real Madrid sudah tidak melihat peran untuk Reguilon di musim depan. Jadi idenya adalah mengirimnya ke MU.

Langkahnya mungkin dengan kesepakatan permanen tanpa klausul pembelian kembali. Dan, ini akan menjadi langkah yang baik baik secara finansial maupun untuk membangun jembatan di masa depan.

 

6 dari 7 halaman

Status Pinjaman

 

Reguillon menghabiskan musim 2019-20 dengan status pinjaman di Sevilla. Ia sukses membantu klub memenangkan Liga Europa setelah mengalahkan United di semifinal.

Sejak Zidane kembali mengambil alih jabatan pelatih Real Madrid, posisi Sergio Reguilon, semakin terpinggirkan. Sempat dipercaya menempati posisi bek kiri di skuat inti Los Blancos pada era Santiago Solari, Reguilon kini harus bersabar karena Zidane lebih percaya pada kemampuan Marcelo

7 dari 7 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini: